oleh

7 Hektare Lahan Kosong di Pulau Seloko Kecamatan Sekupang Habis Terbakar

Puterariau.com, Batam—Seluas 7 Hektare lahan di pulau Seloko Kelurahan Tanjung Riau Sekupang hangus terbakar dilahap si jago merah, Senin (11/3/2019) kemarin.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, hingga pukul 17.30 WIB sore.

Kobaran asap tebal yang sampai ke Sekupang membuat petugas dari Manggala Agni dan pihak kepolisian terpaksa turun langsung ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api.

“Kita langsung turun ke lokasi, dan mencari tahu sumber api berasal,” ungkap Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fharoji, Selasa (12/3/2019).

Dijelaskannya, dari keterangan warga pulau tersebut tidak ada penghuninya alias kosong, namun tiba-tiba asap tebal dan warga langsung menghubungi Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau.

“Begitu kita dapat informasi tim dari Manggala Agni, langsung ke lokasi dengan menggunakan transportasi pompong,” sebut Oji.

Ia menambahkan, bahwa saat ini cuaca sedang ekstrim diharapkan masyarakat agar jangan membuang puntung rokok sebarang tempat dan diharapkan juga warga tidak membakar hutan demi kepentingan sendiri, seperti untuk membuka lahan.

Jika ada warga yang ketahuan membakar hutan bisa dikenakan sanksi hukum dan pidana. “Mari lah kita jaga hutan lindung yang ada di kawasan Sekupang,” tutupnya.(Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed