oleh

Akhir Februari, Bawaslu Inhil Akan Rekrut 1994 PTPS

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair

Tembilahan, (PR)

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan akan membuka pendaftaran bagi Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong SP melalui Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, H Agus Malik SHI mengatakan bahwa pendaftaran Pengawas TPS tersebut dibuka mulai tanggal 11 hingga 21 Februari 2019 mendatang.

“Untuk Pemilu 2019 ini kita akan merekrut sebanyak 1.994 orang Pengawas TPS se-Kabupaten Indragiri Hilir yang tersebar di 20 Kecamatan. Proses penerimaan pesertanya sendiri dilakukan dan diseleksi oleh Panwascam,” ujar H Agus, Jumat (1/2).

Dijelaskan H Agus, untuk proses pendaftarannya dibuka di Sekretariat Panwascam masing-masing. Sementara untuk pengajuan pendaftaran Pengawas TPS dilakukan oleh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di desa dan kelurahan masing-masing.

“Untuk persyaratan pendaftarannya, usia minimal 25 tahun dan lulusan SMA atau sederajat serta tidak terlibat didalam partai politik. Yang paling utama, peserta diutamakan berdomisili sesuai KTP di kelurahan/desa masing-masing,” jelas H Agus.

Menurut H Agus, perekrutan Pengawas TPS ini sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017 dan Perbawaslu Nomor 19 tahun 2018. “Tugas mereka nantinya mengawasi proses pendistribusian logistik, serta tahapan-tahapan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS,” tandasnya. (zidni/by)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed