oleh

Babinsa Pinang Jaya Pelangiran Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pelangiran, (PR)

Babinsa Pinang Jaya, Serda Dodi Asril, anggota Koramil 10 Pelangiran melakukan sosialisasi bahayanya narkoba di SMP Negeri 1 Pelangiran pada Senin (04/02/2019).

Maraknya peredaran narkoba dan minuman keras oplosan di wilayah Pelangiran, khususnya di kalangan generasi muda mengharuskan setiap lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan pencegahan.

Dalam sosialisasinya, Babinsa Pinang Jaya Serda Dodi Asril menyampaikan bahwa saat ini peredaran obet-obat terlarang dan minuman keras oplosan sudah merambah kalangan generasi muda khususnya anak sekolah.

Bagi anak sekolah, penyalahgunaan narkoba membawa dampak yang sangat besar diantaranya merusak syaraf. Selain itu semangat belajar menurun dan memicu tindakan yang tidak bermoral. Sedangkan bagi keluarga, hal ini akan menjadi beban moral dan rasa malu yang berkepanjangan.

Lebih lanjut ditambahkan Babinsa, bahwa tidak hanya sampai disitu saja dampak yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba, juga dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Untuk itu diharapkan peran aktif dari orang tua dan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberikan pengawasan dan pengertian kepada generasi muda agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, tuturnya Serda Dodi Asril. (ridho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed