oleh

Bawaslu Inhil Gelar Rakernis Peningkatan Kapasitas SDM dan Penanganan Temuan Pelanggaran Pemilu 2019

Tembilahan, (PR)

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Rapat Kerja Peningkatan Kapasitas SDM Sekretariat Bagi Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir serta kegiatan Rakernis Penanganan Temuan Pelanggaran dan Laporan Pelanggaran Pemilu Tahun 2019.

Acara yang digelar di dua tempat berbeda tersebut (Aula Hotel Top 5 untuk Rapat Kerja Peningkatan Kapasitas SDM Sekretariat dan Aula Hotel Grand Tembilahan untuk Rakernis Penanganan Temuan Pelanggaran dan Laporan Pelanggaran), dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Dong SP di Aula Hotel Top 5, Jumat (29/3).

Hadir pada acara pembukaan tersebut Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson SPi MSi, Kasubbag Administrasi Bawaslu Provinsi Riau, Nasril SSos, Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Andang Yudiantoro SH MH, H Agus Malik SHI dan Rois Habib SIP serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, H Darmaji SSos.

Dalam sambutannya, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau mengharapkan agar jajaran Panwaslu Kecamatan dapat segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan Bimtek Pengawas TPS dan Pelatihan Saksi Peserta Pemilu. “Meski setelah dilantik kemarin PTPS sudah diberi pembekalan, namun masih ada satu kali lagi Bimtek untuk mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong SP dalam sambutannya saat membuka acara mengingatkan kepada Panwaslu Kecamatan agar tetap selalu meningkatkan pengawasan terlebih sudah masuknya tahapan Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye pada Pemilu Tahun 2019 ini.

“Dalam melakukan pengawasan kita sudah bisa melibatkan jajaran Pengawas TPS, karena setelah mereka dilantik kemarin otomatis mereka sudah mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pengawasan diwilayahnya masing-masing. Namun, kita juga harus terus melakukan bimbingan dan pendampingan kepada mereka agar apa yang dikerjakan dapat terarah,” tutupnya.

Sementara itu, pada acara pembukaan tersebut juga disejalankan dengan kegiatan Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Tembilahan atas nama M. Azmi Rezeki SPd yang menggantikan Riski Marwira SH MH yang sebelumnya telah mengundurkan diri sebagai anggota Panwaslu Kecamatan Tembilahan. (zidni/bawasluinhil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed