oleh

Bercorak Tentara, Ini Tanaman Saingan Janda Bolong yang Sedang Diburu Warga

Aglaonema Pictum Tricolor, tanaman hias bercorak tentara.

PUTERARIAU.com – Setelah  viralnya tanaman hias Janda Bolong seharga ratusan juta, kini muncul tanaman hias bercorak tentara. Tanaman yang dikenal dengan nama Aglaonema Pictum Tricolor ini mempunyai tiga warna khas yaitu hijau tua, hijau terang dan putih.

Coraknya yang unik seakan membuatnya tak kalah cantik dari tanaman Janda Bolong yang kini tengah naik daun di masa pandemi COVID-19.

Aglaonema adalah genus tumbuhan berbunga dari keluarga arum, Araceae. Tanaman Aglonema Pictum Tricolor ini merupakan semak sub-tropis yang berasal dari spesies Aglonema Pictum.

Tanaman bercorak tentara ini merupakan salah satu tanaman langka, tak heran harganya pun terbilang mahal. Melansir dari Plantophiles, harganya bisa mencapai US$200 atau sekitar Rp2.900.000.

Bentuk daunnya yang lonjong dan lebar dari Aglaonema lainnya seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta tanaman hias. Bahkan warnanya yang mirip tentara membuat Aglaonema Pictum Tricolor kerap disebut tanaman kamuflase.

Penting untuk diketahui, bagi Sobat Agri yang ingin merawatnya harus mengetahui karakteristik tanaman bercorak tentara ini agar nantinya bisa tumbuh subur.

Aglaonema Pictum Triocolor menyukai kondisi lembab, artinya tanaman ini jangan terkena sinar matahari yang terlalu terik karena bisa terbakar, selain itu kamu juga harus meletakannya di pot yang baik dengan drainase yang baik pula. (SA)

Komentar

News Feed