oleh

Bupati Sadari Jumat Ke Masjid Nurul Iman Senyerang

Kualatungkal, (puterariau)

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H Anwar Sadat MAg menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian. Hal ini dibuktikan dengan kunjungannya ke Desa Sungai Rambai, Kecamatan Senyerang dalam kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Jumat (31/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menegaskan bahwa Pemda Tanjung Jabung Barat terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah, termasuk di Kecamatan Senyerang.

“Akses jalan masuk ke Kecamatan Senyerang melalui Simpang Teluk masih terus diperbaiki dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan mobilitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” ujar Bupati.

Khusus untuk Desa Sungai Rambai, Pemda Tanjab Barat telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan lintas desa sepanjang 10 kilometer, membentang dari Teluk Ketapang melalui Sungai Rambai hingga Sungsang.

Pembangunan jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses petani untuk mengangkut hasil panen mereka ke pasar.

Menanggapi keluhan terkait aliran irigasi (parit) di Desa Sungai Rambai, Pemda Tanjab Barat juga telah memperbaiki aliran tersebut kurang lebih 7 kilometer hingga ke dermaga. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebun masyarakat terendam air dan meningkatkan produktivitas pertanian.

“Selain pembangunan infrastruktur, kami juga memberikan perhatian khusus kepada sektor pertanian di Desa Sungai Rambai,” ujar Bupati. (yd)

Komentar