oleh

Bupati Tanjab Barat Dukung Kukerta Kebangsaan UNJA Ke Tiongkok

Kualatungkal, (Puterariau.Com)

Bupati Tanjab Barat, Dr Ir H Safrial MS menyambut Wakil Rektor Universitas Jambi (Unja) dalam audiensi pelaksanaan kuliah kerja nyata (Kukerta) Kebangsaan tahun 2020.

Bertempat di ruang Kerja Bupati Tanjab Barat, Senin (29/04/19) Bupati Tanjab Barat H. Safrial menyambut kunjungan Wakil Rektor I universitas Jambi Bidang Akademik Prof RA. Muthalib, bersama rombongan diantaranya Ketua LPPM Unja, Koordinator pelaksana Kukerta Unja.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Safrial mengatakan siap mendukung kegiatan Kukerta kebangsaan  dan Kukerta bersama BKS PTN barat tahun 2020 nanti.

“Kita akan dukung namun perlu kami kaji dulu aturannya bersama Sekda dan kepala Bappeda agar kegiatan ini bisa sukses dan berjalan lancar, sebab kalau kita mau menggunakan anggaran harus jelas payung hukumnya tentu kita akan bantu,” ujar Bupati.

Selain itu Bupati juga memaparkan mengenai fokus ke SDM diantaranya mengirimkan putera puteri terbaik Tanjab Barat ke Beijing.

“Karena percaturan kedepan kita harus dekat dengan tiongkok, salah satunya dengan menguasai bahasa,” katanya.

Mengenai bantuan dana proposal terkait kegiatan KKN mahasiswa Bupati bersama Sekda akan mempelajari sesuai payung hukum yang ada. Kalau ada aturannya memperbolehkan kita akan bantu.

Kunjungan ini dalam rangka audiensi pelaksanaan kukerta kebangsaan dan Kukerta bersama BKS PTN barat untuk Tahun 2020.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof RA. Muthalib, mengatakan maksud kedatangannya dalam rangka dialog tentang Universitas Jambi pada tahun 2020 terpilih sebagai tuan rumah kuliah kerja nyata (Kukerta) kebangsaan yang diikuti 74 perguruan tinggi Negeri dari seluruh indonesia dan Kukerta bersama BKS PTN Barat yang diikuti 32 perguruan tinggi wilayah barat.

“Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan kukerta kebangsaan dan Kukerta bersama BKS PTN Barat tahun 2020 perlu melibatkan dan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Tanjab Barat, dan nantinya Pemkablah yang menentukan tempat kukerta ini,” ujarnya saat mengatakan tujuan pertemuan. (Yud/tng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed