oleh

Cemas Saldo Berkurang, Warga Datangin Bank Mandiri Fanindo

 

 

Nasabah Bank Mandiri, Foto Istimewa

Puterariau. com, Batam—Warga Batu Aji dan Sagulung mendatangi Bank Mandiri Fanindo, Batu Aji, Sabtu (20/7/2019). Kedatangan mereka untuk mengecek rekening saldo sebab
para nasabahnya yang saldo di rekeningnya berubah drastis.

“Ya mas saya baca diberita bahwa setiap nasabah bank Mandiri saldo berkurang maka dari itu saya ke sini. Untuk memastikan dan merasa cemas lah,” kata Emen warga Sagulung yang merupakan perangkat RT di Dapur 12 Kavling Kamboja.

Saat tiba di kantor Bank Mandiri, terang Emen, menayangkan ke petugas sekuriti apa benar bahwa ada kendala sistem dari Bank Mandiri dan ternyata memang benar Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Jadi, warga ramai-ramai datang untuk memastikan saldo mereka tidak berkurang dan termasuk saya,” kata dia.

Ia mengatakan, kejadian ini membuat geger para nasabah terutama dirinya yang sudah lama bernasabah di Mandiri. Ia berharap saldo yang ada di rekening dia tidak berkurang dengan kejadian tersebut.

Sementara itu pewarta berupaya mengkonfirmasi kepada manajemen Bank Mandiri yang terletak di Fanindo namun pihak manejemen sedang lagi tak ditempat.

“Pimpinan ada meeting,” kata Securiti yang engan disebut namanya.

Sementara itu juga terlihat dikaca pintu masuk Bank Mandiri tertulis. “Kami mohon maaf atas kendala saldo yang tidak sesuai saat ini sedang dalam proses investigasi oleh team IT kantor pusat.

Bapak ibu tidak perlu kwatir karena kami pastikan tidak ada dana bapak ibu yang berkurang karena saat ini proses normalisasi datanya sedang berjalan bapak ibu bisa secara berkala memeriksa saldonya melalui E-chanel kami demikian dan terimakasih”.

Tanggapan Polda Kepri

Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menanggapi informasi yang menggegerkan nasabah Bank Mandiri terkait saldo nasabah berkurang di rekening.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga mengatakan mendapatkan selentingan tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri.

Dari informasi Wisnu Jatmiko Area Head Bank Mandiri wilayah Kepri diperoleh keterangan bahwa Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan sistem teknologi dalam rangka peningkatan pelayanan transaksi keuangan nasabah, dan terdapat 32 cabang Bank Mandiri

“Pihak Bank Mandiri melakukan proses, maka sementara waktu akan berdampak pada sistem IT yang saat ini dilakukan normalisasinya,” kata Erlangga.

Mantan Kapolres Tanah Datar ini menghimbau masyarakat tetap tenang dan menjaga kondusifitas Kepulauan Riau yang di cintai bersama, dan melaporkan apabila terjadi sesuatu kepada pihak yang berkompeten ke Bank Mandiri.

Bank Mandiri juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta terjamin aman tidak akan berkurang.

“Sebagai bentuk pelayanan pihak Bank Mandiri Cabang Nagoya membuka layanan dan memberikan penjelasan kepada Masyarakat,” tutupnya. (agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed