oleh

Desa Gunung Kesiangan Kuansing Makin Berbenah

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair

Taluk Kuantan, (PR)

Realisasi Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah pusat ke seluruh desa di pelosok tanah air dinilai sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Seperti halnya di Desa Gunung Kesiangan Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi Propinsi Riau.

Sepanjang tahun 2018 ini, anggaran Dana Desa (DD) yang diterima di Desa Gunung Kesiangan direalisasikan pada sejumlah pembangunan seperti peningkatan insfrastruktur diantaranya pembangunan seminisasi sepanjang 300 meter yang terletak di Dusun Ronge dan Keranji, dan pembangunan pembukaan jalan baru sepanjang 900 meter.

Selain pembangunan insfrastruktur juga ada pembangunan gedung kantor Madrasah Diniyah Awaliah (MDA), padat karya, serta pemasangan pagar terali dan pengecatan gedung Tk dan Paud. Kepala Desa Gunung Kesiangan, Firdaus mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah atas Dana Desa yang dikucurkan.

Hal ini katakan Kepala Desa Gunung kesiangan Firdaus , saat ditemui wartawan di rumahnya di desanya menuturkan bahwa setiap pembangunan yang direalisasikan sudah berdasarkan perancanaan dan hasil mufakat dengan semua elemen masyarakat.

“Kami membangun mengikuti prosedur yang ada, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kita selalu melibatkan masyarakat. Sehingga anggaran yang dialokasikan pemerintah benar benar tepat sasaran dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” terang Firdaus .

Dikatakan Firdaus, sebagai Kepala Desa, dalam mejalankan roda pemerintahan Desa, ia selalu berkoordinasi dengan perangkat desa juga staf kasi serta tokoh masarakat. Hal itu sangat perlu sekali, karena menurutnya, tanpa dukungan dari seluruh elemen pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Karena maju mundurnya desa tersebut dikembalikan kepada perangkat desa, tokoh masarakat dan semua elemen masarakat desa itu sendiri,” tuturnya.

“Alhamdulillah program pembangunan yang kami jalankan tahun anggaran 2018 ini dapat terlaksana dengan baik dan sudah tuntas sebelum batas waktu yang ditentukan. Semua ini berkat sokongan dan dukungan dari semua unsur masyarakat. Karena masyarakat disini sangat peduli dan menyadari bahwa hasil pembangunan ini untuk kepentingan mereka juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala MDA Zulpahri memberikan aspresiasi kepada Pemerintah Desa yang mana telah menggunakan Dana Desa untuk membangun kantor salah satu nya MDA. Dengan adanya kantor ini berarti Pemerintah Desa peduli untuk kemajuan pendidikan di Desa Gunung Kesiangan.

“Peruntuhan Dana Desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa cukup baik,” katanya. (roder)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed