oleh

FPR Adakan Buka Bersama Dengan Insan Pers, Merajut Kebersamaan Dalam Segala Bidang

-Bisnis-91 views

PEKANBARU, (puterariau.com)

Dalam upaya untuk memperkuat kembali hubungan silaturahmi yang sempat terputus, Forum Pemimimpin Redaksi (FPR) mengadakan acara buka puasa bersama di Caffe Cup Cup Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru pada Minggu, (7/4/2024).

Forum Pemred Riau yang merupakan penghubung utama dalam pengembangan proyek pembangunan Riau ke depan, mengundang berbagai media cetak, elektronik, dan online untuk bersatu dalam memperkuat peran mereka.

Ketua Forum Pemred Riau, Rahmat Handayani, menekankan pentingnya memperkuat sistem pengawasan dalam pengembangan proyek pemerintah dan merajut di semua bidang. “Kami siap bersatu untuk memastikan informasi yang akurat dan transparan disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya dengan tegas.

Bahkan kata Rahmat, pesta demokrasi yang akan dihadapi pada tahun ini, Forum Pemred Riau siap menjadi garda terdepan untuk mencari sosok pemimpin yang berkualitas di negeri lancang kuning ini.

” In Sya Allah, setelah lebaran kami siap menjadi penjembatan para calon kepala Daerah dari tingkat Kabupaten/kota hingga Provinsi nantinya, kami akan membuka Forum Diskusi Publik, tutup Ketua Forum Pemred Riau, Rahmat Handayani.

Acara buka puasa bersama ini tidak hanya tentang makan bersama, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengadakan diskusi yang intens tentang berbagai tema terkait pembangunan daerah. Peserta dari berbagai media turut serta aktif membahas peran media sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang seimbang dan tepat kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Dewan Pembina FPR Yanto Situmeang juga membahas tantangan dan peluang yang dihadapi dalam menjalankan tugas jurnalistik di era digital ini. Diskusi yang berlangsung sangat produktif, menghasilkan beragam gagasan dan solusi untuk menghadapi dinamika yang ada.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antar media dan dengan pemerintah akan semakin erat,” ucap Yanto salah seorang Pemred Senior.

Harapannya, hal ini dapat memberikan dampak positif dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan di wilayah Riau.

“Peran media yang lebih solid dan kolaboratif diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik,” kata Pimpinan Redaksi saturealita.com, Raje Muklis.

Acara seperti ini juga menjadi momentum bagi pemimpin redaksi dan insan pers untuk saling mendukung satu sama lain. Melalui sinergi dan solidaritas yang terjalin, mereka dapat bersama-sama mengatasi berbagai tantangan, baik dalam hal profesionalisme maupun dalam memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

Acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Forum Pemred Riau (FPR) ini menjadi bukti konkret bahwa persatuan dan kerjasama antar media bukanlah sekadar slogan, tetapi sudah menjadi praktek yang nyata dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Semoga momentum seperti ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan ke depannya, sehingga peran media dalam pembangunan masyarakat dan negara semakin terasa nyata dan signifikan,” ***

Komentar