oleh

Gadis Malang Sungai Guntung Harapkan Bantuan Uluran Tangan Bupati Inhil

Sungai Guntung, (PR)

Sungguh malang nasib yang dialami Ica Suryani (4 orang bersaudara), putri dari kedua pasangan Albusri dan Fitriani, warga Sungai Guntung RT 003. Pasalnya, Ica Suryani menderita penyakit jantung semenjak menduduki bangku TK.

Dari umur 5 tahun ia harus mengalami hidup yang tidak biasa seperti anak normal lainnya.

Ica Suryani yang saat ini sudah berumur 16 tahun memiliki penyakit jantung hingga saat ini Ica Suryani tak kunjung sembuh. Kondisinya masih dibantu oleh obat yang dibeli orang tuanya dari apotik.

Dari keterangan ibu Ica Suryani kepada Putera Riau, kadang-kadang ketika kebetulan obatnya habis, anaknya seperti orang lumpuh merangkak dan tak bisa jalan karena penyakit yang dideritanya.

Kepada Putera Riau, Ica Suryani mengaku bahwa ia sudah menderita penyakit sejak kecil ketika masih sekolah. “Sudah berhenti om, dari sekolah MTS Al-Ikhlas sejak kelas satu,” akunya.

Dikatakan ibu Ica bahwa anaknya sudah pernah dibawa ke rumah sakit terdekat. Dokter dari Puskesmas menyarankan kepada untuk membawa anaknya operasi ke Tembilahan.

“Namun apalah daya kami saat ini dengan kondisi ekonomi yang hanya cukup untuk mencukupi untuk sehari-hari saja, Ayah Ica Suryani hanya seorang penjual sate di pasar PT Pulau Sambu. Tiap hari ayah dari Guntung ke Pasar Sambu berjualan untuk mencari nafkah sehari-hari ditambah lagi dengan kondisi jualan saat ini sepi,” terangnya ibu Fitrian.

Sementara itu, ibu Zainab tetangganya Ica Suryani membenarkan kondisi tetangganya tersebut. Ibu Zainab berharap melalui pemberitaan dan penyebarluasan informasi ini,akan dapat menyentuh hati Donatur untuk bisa menyalurkan bantuanya.

Ica Suryani berharap agar Bupati Inhil HM. Wardan bisa tersentuh hatinya untuk membantu. “Mudah-mudahan Pak Bupati tersentuh untuk membantu Ica ya Om,” ujarnya.

Sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah setempat maupun Pemerintah Kabupaten untuk meringankan beban Ica. Bahkan, tak lupa ia memberikan No Hp orang Tua yang bisa dihubungi yakni 082385736987. (ridho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed