oleh

Gagal Diterima Komisi V, DPRD Kampar Ajukan Proyek 250 Milyar

Jakarta, (PR)

Delegasi DPRD Kabupaten Kampar Propinsi Riau diterima Kepala Biro Persidangan I DPR, Dimyati dalam rangka konsultasi terkait usulan rencana pembanguna. jalan nasional Kampar-Lima Puluh Kota Sumatera Barat yang akan direncanakan menjadi jalan alternatif untuk memperpendek waktu tempuh antara Riau-Sumatera Barat.

Adapun nilai proyek yang diajukan sebesar Rp 250 milyar dalam APBN yang akan datang, sedangkan Kabupaten Kampar telah mengalokasikan untuk pembebasan lahannya.

Hal ini diungkapkan oleh Safii Samosir, anggota Komisi Infrastruktur DPRD Kampar dari Fraksi Partai Golkar mengatakan pada pers di Jakarta kamis pekan lalu (24/1/2019).

“Proyek jalan nasional ini akan memotong jarak tempuh dari 120 kilometer menjadi 20 kilometer yang diharapkan akan menggerakkan ekonomi baru untuk daerah setempat,” katanya.

Komisi V masih menunggu surat dari Bupati Kampar terkait untuk membahas usulan jalan nasional yang rencananya akan dibahas dalam RAPBN 2020 mendatang. Karena APBN 2019 sudah disahkan jadi undang undang. (Erwin Kurai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed