oleh

Gp Ansor Kepri Serukan Rabu Putih, di Pemilu, Ini Alasannya

 

 

Ketua Ansor Kepri Nur Haryanto bersama dengan kader-kader usai rapat koordinasi tentang pemilu damai, Sabtu (30/3/2019)( Foto Agus)

Puterariu.com, Batam—Gerakan Pemuda Ansor atau yang kerap disebut (GP Ansor) akan menyerukan ‘Rabu Putih’ ketika Pemilihan Umum (Pemilu) di 17 April mendatang.

“Kita akan rapatkan barisan bersama dengan kader-kader termasuk Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan elemen masyarakat,” ungkap Ketua Ansor Kepri Nur Haryanto, pada pewarta saat konferensi pers di Pondok Pesantren Al Ustmaniyah Sagulung, Sabtu (30/3/2019).

Menurut dia, dengan terbentuknya ‘Rabu Putih’ itu agar masyarakat dapat tenang dan tidak percaya dengan berita-berita hoaks, sehingga bisa melaksanakan pesta demokrasi dan tidak provokasi dalam kegiatan apapun untuk pemilihan umum nanti.

Pihaknya jamin gerakan ‘Rabu Putih’ akan dilakukan secara sopan dan santun. Pemilu adalah pesta demokrasi sehingga tidak perlu ada intimidasi dan menakut-nakuti masyarakat.

“Kita akan turun ke lapangan secara door to door, tapi tidak boleh ada kampanye, dan mengajak masyarakat riang gembira menghadapi pemilihan. Jadi tidak ada yang perlu didramatisir, ditakuti, provokasi, intimidasi,” ucapnya.

Nur menghimbau kepada masyarakat bahwa ayok datang ke TPS, ketika 17 April mendatang gunakan lah hak pilih, jangan takut ada intimidasi dari siapa pun.

“Kita serahkan saja pada TNI dan Polri bahwa TNI dan Polri mampu memberikan pengamanan pada masyarakat,” ucapnya.(agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed