oleh

Harapkan Pemko Akomodir, DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Laporan Reses ke III

Ketua DPRD Pekanbaru Sahril, Menyerahkan Laporan Reses Kepada Sekko M. Noer

PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru memiliki kegiatan rutin yakni menyerap aspirasi masyarakat (reses) di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing dan kemudian menyampaikannya ke Pemerintah kota Pekanbaru agar dapat diakomodir.

Juru Bicara Fraksi Demokrat Tengku Azwendi Menyampaikan Aspirasi Warga

Baru-baru ini DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna laporan reses ke-3 tahun 2019. Dalam rapat ini dihadiri Sekko M Noer MBS. Paripurna penyampaian laporan reses ini, hasil setiap anggota dewan yang menyerap aspirasi masyarakat (reses) di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

Salah satu Perwakilan Anggota DPRD Pekanbaru dapil V (Tampan dan Payung sekaki) Mulyadi Andwar menyampaikan, beberapa aspirasi yang diserap dirinya dan anggota dewan lainnya di dapil V tersebut. Dimana kebanyakan warga meminta pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Juru Bicara Fraksi PDIP Dapot Sinaga Menyampaikan Aspirasi Warga

“Kami harap pemko akomodir aspirasi masyarakat biar tak mubazir,” tegas Mulyadi dalam paripurna beberapa waktu lalu. Hal yang sama juga disampaikan perwakilan Anggota DPRD Pekanbaru dapil IV (Marpoyan-Bukit Raya). “Kebanyakan warga meminta perbaikan infrastruktur, pelayanan dan lainnya. Kita minta aspirasi ini direalisasikan pemerintah,” sebutnya.

Suasana Paripurna Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

 

Para Anggota DPRD yang Hadir Saat Paripurna

 

Para Anggota DPRD yang Hadir Saat Paripurna

 

Dengan sudah dicatat dan dilaporkan hasil reses ini, maka dewan meminta Pemko mempelajari kebutuhan masyarakat tersebut. Sebab, semua aspirasi yang diserap anggota dewan, murni keluhan dari masyarakat. Jadi, tidak ada alasan bagi Pemko untuk menundanya. Apalagi aspirasi yang merupakan prioritas.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga usai memimpin paripurna menyampaikan, agar Pemko segera menentukan skala prioritas terkait aspirasi masyarakat hasil reses ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed