oleh

Imigrasi Kelas 1 TPI Jayapura Siapkan Pojok Baca Bagi Pemohon Paspor

Puterariu.com, Jayapura—Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura terus berbenah untuk pemohon paspor. Seperti halnya menyediakan pojok baca di lingkungan kantor Imigrasi.

Kepala Seksi Pelaksana Harian (Plh) Inteldakim Hari Putra Wibowo Mengatakan, pihaknya terus berbenah untuk pelanyan publik, menyiapkan indek kepuasan publik.

“Kita berkomitmen membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” katanya yang juga merangkap sebagai Kepala seksi Teknologi informasi ketika rapat internal dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Gatut Setiawan dan pejabat  Struktural eselon IV lainnya, Kamis (14/3/2019).

Mantan Kepala Seksi (Kasi) perizinan Keimigrasian Kelas I khusus TPI Batam ini menjelaskan bahwa sampai dengan akhir bulan Februari telah dilakukan pemberian Tindakan Administrasi Keimigrasian bagi 8 Orang Asing  berupa pendeportasian diantaranya 5 orang Warga negara PNG dan 1 warga negara new zealand.

“Mereka terbukti bersalah masuk wilayah Indonesia secara Ilegal, dan ada juga melampaui izin tinggal dan tidak diperpanjang,” kata Hari.

Ia menambahkan, hingga 11 Februari Kabupaten 1 kota Madya dan 12 Kecamatan sudah terbentuk timpora, di tahun 2019, sehingga untuk rapat bisa di wilayah Jayawijaya Wamena.

“Nah nanti dengan mudah bisa membahas segala urusan timpora di sana,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala seksi lalu lintas dan ijin keimigrasian yang diwakili oleh Kepala subseksi pemeriksaan keimigrasian Ritha Nahumury mengatakan, selama kinerja dari Januari hingga Maret.

“Sebanyak 75 buah buku lintas batas bagi penduduk perbatasan di wilayah kabupaten keerom dengan sistem jemput bola,” katanya. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed