oleh

Jalan Dusun Satu Desa Pulau Jambu Cerenti Rusak Parah, Kemana Dana Desa ?

Cerenti, (PR Kuansing)

Jalan Dusun Satu Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing kondisinya sudah rusak parah. Jalan yang berlubang ini sangat berbahaya jika dilewati.

Abusno, salah seorang pemuda desa Pulau Jambu mengatakan bahwa sebagian besar jalan terkelupas dan membuat jalan bergelombang. “Mungkin karena sudah lama tidak diperbaiki. Jalan tersebut merupakan jalur utama warga Dusun Satu menuju Ibukota Kecamatan Cerenti,” ungkapnya.

Panjang jalan yang rusak kurang lebih sekitar 1,5 km. Kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun dan belum mendapat perhatian dari Pemerintah desa.

“Saya asli putera kelahiran Dusun Satu kecewa dengan Pemerintah desa yang membutakan mata untuk melihat kondisi jalan yang kian hari kian hancur. Malah Pemerintah desa membangun yang kurang berfaedah bagi masyarakat banyak seperti tempat olahraga Badminton dan gedung pertemuan,” sesal Abusno.

Alangkah baik dana desa itu diprioritaskan untuk infrastruktur dan Dermaga penyeberangan menuju ke pusat kota Cerenti, bukan malah membangun yang tak bermanfaat, sebutnya.

Di saat Pemerintah menggembor-gemborkan dana desa yang segepok untuk kemajuan dan kesejahteraan ternyata tak semanis yang dibayangkan. Dana desa itu malah dialokasikan untuk program yang tak jelas yang kesannya hanya untuk memperkaya diri perangkat desa dan oknum berkepentingan lainnya. (ridho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed