oleh

Jalan Rusak Parah, Warga Pasar Induk Tungkal Ilir Terpaksa Gotong Royong

Kualatungkal, (Puterariau.com)

Infrastruktur jalan merupakan salah satu sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat Jalan Pelabuhan menuju pasar induk parit dua. Apalagi ini akses jalan sehari-hari masyarakat Kualatungkal untuk berbelanja bahan kebutuhan rumah tangga.

Sayangnya, kondisi jalan penuh dengan genangan air dan berlobang saat dilalui masyarakat yang hendak ke pasar. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama yang dibutuhkan masyarakat.

Masyarakat yang tinggal di Pasar Induk Parit Dua Kecamatan Tunggkal Ilir berkumpul bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dan berlobang. Kondisi jalan yang menghubungkan ke Pelabuhan Marina dan menuju ke Pasar Induk Parit dua yang merupakan akses jalan keluar masuk pasar induk dan ke Pelabuhan Marina Kota Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini dalam kondisi berlobang dan tergenang air.

Jalan menuju ke Pelabuhan Marina satu titik tanjakan yang agak tinggi di persimpangan rawan kecelakaan dan berbahaya. Menurut masyarakat setempat, jalan ini sudah berkali-kali diusulkan ke dinas terkait untuk ditimbun dan diperbaiki. Namun sampai hari ini tak kunjung juga ada perbaikan sehingga salah satu warga yang menimbun dengan tanah kuning dan dana sendiri dan swadaya.

“Terpaksa segera diperbaiki karena dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan akses jalan menuju pasar induk parit dua,” kata salah seorang pak Haji yang namanya minta tidak diekspose.

“Ini bukti keseriusan kami agar Pemerintah dan wakil rakyat yang terpilih di Dapilnya agar bisa membuka mata untuk rakyatnya,” ujarnya, Senin lalu (12/01/2019). (yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed