oleh

Jasad Seorang PNS Pengadilan Tinggi Agama Ditemukan Di Rumah Kosong

PUTERARIAU.com | PEKANBARU,

Warga Jalan Datuk Setia Maharaja, Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru digemparkan dengan adanya penemuan sesosok jasad dalam kondisi terbakar di dalam sebuah rumah kosong, pada hari Kamis (28/1/2021) pagi tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah seorang rekan kerja korban yang bernama Gushar menjelaskan jasad tersebut teridentifikasi berjenis laki-laki dan bernama Rio Kohendra (34 th), dan korban merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pengadilan Tinggi Agama Negeri Pekanbaru.

“Korban bekerja di Pengadilan Tinggi Agama, saya kenal dia orang baik,” ujar Gushar, salah seorang rekan kerja korban di lokasi kejadian, Kamis (28/1/2021).

Menurut Gushar, dirinya tidak begitu akrab dengan korban. Namun dia sering bertemu karena sesama berolahraga tenis. Dia mengatakan, lokasi ditemukannya korban merupakan perumahan milik Pengadilan Tinggi Agama, namun tidak dihuni.

“Iya perumahan PTA, tapi kosong,” jelasnya.

Sementara itu saksi yang menemukan jasad Rio Kohendra mengatakan saat ditemukan, jenazah Rio masih mengeluarkan asap.

“Mayat korban ditemukan sekitar jam 10.15 tadi. Saya melihat ada asap dari dalam rumah kosong. Begitu dilihat ada mayat dibakar,” kata Lukman, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Setelah mengetahui penemuan tersebut, warga segera melapor ke polisi terdekat yakni Polsek Bukit Raya. Kemudian jasad korba yang sudah gosong dibawa oleh polisi dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara pada pukul 12.00 WIB. Oleh pihak polisi lokasi kejadian penemuan jasad Rio sudah diberi garis polisi agar tidak ada yang boleh memasuki rumah kosong tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan masih melakukan olah TKP. Dia bersama sejumlah anak buahnya menyisir lokasi dan mengidentifikasi rumah kosong tersebut sedangkan jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Riau.

“Nanti ya, kasih waktu dulu,” kata Juper di lokasi.

Dari pantauan awak media, dilokasi kejadian penemuan jasad Rio Kohendra terlihat seorang wanita menangis tersedu saat korban diangkat ke dalam mobil ambulance RS Bhayangkara. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Polsek Bukit Raya perihal peristiwa ini.[S**]

Komentar

News Feed