oleh

Kabid Anggaran : Pemkab Kuansing Anggarkan Gaji Honorer Hanya Untuk 9 Bulan

Taluk Kuantan, (PR)

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau menggelontorkan anggaran gaji tenaga honorer/belanja jasa administrasi perkantoran Setda dan tenaga biaya tenaga cleaning servis Kantor Bupati, rumah dinas Bupati, rumah dinas wakil Bupati dan rumah Sekda.

Khusus anggaran gaji tenaga honorer perkantoran Setda Kuansing, Pemerintah Kuansing menganggarkan 60 orang saja untuk 9 bulan dengan total rinciannya Rp 378.000.000 juta untuk tahun anggaran 2019.

Sedangkan untuk tenaga jasa tenaga CS Kantor Bupati, rumah dinas Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda dengan anggaran Rp 974.000.000 juta untuk 77 orang. Hal tersebut dikatakan Kabid anggaran BPKAD Kuansing, Andi Zulfitri di ruangannya, Kamis (7/11).

Rinciannya gaji khusus tenaga honorer perkantoran Setda Kuansing Rp 700.000 per bulan sedangkan untuk jasa CS Kantor Bupati, rumah dinas Bupati, Wakil Bupati dan Sekda tidak disebutkan berapa besaran untuk gaji perorangan nya di DPA Coba tanyakan ke Kabag umum Kuansing berapa besaran gaji CS sebulan, pasalnya di DPA tidak ada nominal gaji tenaga CS, ujar Andi.

“Khusus anggaran gaji tenaga honorer perkantoran Setda Kuansing, Pemerintah Kuansing menganggarkan 60 orang saja untuk 9 bulan dengan total rinciannya Rp 378.000.000 juta untuk tahun anggaran 2019. Dan sisa untuk kekurangan gaji tersebut akan dianggarkan pada APBD P. Berhubung APBD P tidak ada, maka akan kita masukkan pada perubahan penjabaran APBD,” ungkapnya. (roder)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed