oleh

Kades Citra Damai Rangsang Gelar Safari Ramadhan di Masjid Darul Ihsan

Selatpanjang (puterariau.com)

Pemerintah Desa Citra Damai Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan safari ramadhan diawali kegiatan buka puasa bersama, maghrib berjamaah, isya, taraweh dan witir bersama di mesjid Darul Ihsan Dusun 2 Desa Citra Damai, Senin malam (20/05/2019).

Kepala Desa Citra Damai kepada Puterariau.com menyebutkan bahwa safari ramadhan sangat penting. “Safari Ramadhan ini merupakan sarana yang paling efektif untuk mempererat tali silaturahim dengan warga Desa agar tetap menjaga persatuan. Kalau silaturahim dan persatuan kita jaga, apapun yang kita inginkan akan cepat tercapai. Safari ramadhan tersebut terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Citra Damai dengan masyarakat setempat,” ungkap Ruslan.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Camat (Sekcam) menyampaikan kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda dan menghidupkan TPQ-TPQ  guna membentuk generasi qur’ani dalam menggapai kejayaan.

Mengingat diera sekarang ini kemajuan teknologi berkembang begitu pesat sehingga generasi muda kita lebih banyak menghabiskan waktunya didepan gadget ketimbang membaca Al-qur’an.

Untuk itu dibutuhkan pengawasan dari keluarga untuk mencegah penyalagunaan teknologi yang begitu pesat. Sekcam Rangsang juga berpesan, agar masyarakat untuk selalu menjaga kekompakkan, keamanan, dan ketertiban, sehingga tidak mudah terpancing oleh isu yang memecah belah persatuan kita.

Kemudian acara di lanjutkan dengan penyerahan santunan untuk fakir dan dhuafa kepada 10 orang, yang bersumber dari dana zakat profesi PNS dan zakat mal masyarakat Rangsang dan ceramah agama oleh Kepala KUA, doa oleh imam masjid darul ihsan, Bapak Zainudin kemudian dilanjutkan dengan kegiatan menyantuni kepada 9 anak yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa (Kades) Citra Damai, Ketua tim safari, Sekretaris Camat (Sekcam) Bapak Khamril, S.Pd, Ketua LPTQ Kecamatan Rangsang Makmur, S.Ag, Kepala KUA Rangsang Bapak Widyasmara, S.ag, Kades Tanjungbakau Fathurrohman, Pj. Kades tanjunggemuk Bastian, S.ip, Pj. Kades Wonosari Muhayar, Ketua P2A Rangsang Bapak H. Muhammad Fadhil beserta jajaran pengurus P2A Rangsang, Perangkat Desa, BPD, Dusun, RT/RW dan tokoh masyarakat Desa Citra Damai Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed