oleh

Kades Hasnan Yatim Realisasikan Dana Desa Sesuai Harapan Masyarakat

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair

Teluk Kuantan | puterariau.com

Pulau Baralo merupakan satu Desa yang cukup jauh dari jangkauan pusat ibukota Kabupaten Kuansing. Rentang jarak Desa Simpang Pulau Beralo ke Ibukota Kabupaten, Teluk Kuantan sekitar 40 kilometer, Desa ini berbatasan dengan Kecamatan Inuman.(15/11 /2018)

Dilihat dari segi perekonomian, Desa Simpang Pulau Beralo, Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuansing, adalah Desa yang mayoritas penduduknya bermatapencaharian sebagai petani karet, meski begitu Kepala Desanya tidak mau ketinggalan oleh desa-desa yang dekat ke kota Kabupaten Kuansing.

Dari segi pembangunan, Desa Simpang Pulau Beralo sangat maju, untuk Dana Desa tahun anggaran 2018 telah dibangun sejumlah infrastruktur, diantaranya, semenisasi jalan lingkar lingkungan, gedung PAUD dan jalan penghubung usaha pertanian. Semua pembangunan yang tertuang di APBDes sudah terselesaikan sebelum batas waktu.

Kepala Desa Simpang Pulau Beralo Hasnan Yatim, saat ditemui wartawan belum lama ini di Desanya menuturkan, bahwa setiap pembangunan yang direalisasikan sudah berdasarkan perancanaan dan hasil mufakat dengan semua elemen masyarakat.

“Kami membangun mengikuti prosedur yang ada, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kita selalu melibatkan masyarakat. Sehingga anggaran yang dialokasikan pemerintah benar benar tepat sasaran dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” terang Hasnan.

Dikatakan Hasnan, Sebagai Kepala Desa, dalam mejalankan roda pemerintahan Desa, ia selalu berkoordinasi dengan perangkat desa juga staf kasi serta tokoh masarakat. Hal itu sangat perlu sekali, karena menurutnya, tanpa dukungan dari seluruh elemen pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Karena maju mundurnya desa tersebut dikembalikan kepada perangkat desa, tokoh masarakat dan semua elemen masarakat desa itu sendiri,” tuturnya.

“Alhamdulillah program pembangunan yang kami jalankan tahun anggaran 2018 ini dapat terlaksana dengan baik dan sudah tuntas sebelum batas waktu yang ditentukan. Semua ini berkat sokongan dan dukungan dari semua unsur masyarakat. Karena masyarakat disini sangat peduli dan menyadari bahwa hasil pembangunan ini untuk kepentingan mereka juga,” pungkasnya.

Salah satu warga Desa setempat yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, dirinya sangat bangga memiliki kepala desa seperti Hasnan Yatim. Selain orangnya ramah dan peduli, beliau juga berjiwa pemimpin. Kades tau hal mana prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada pak Kades Hasnan Yatim yang mana sudah memikirkan dan memperjuangkan aspirasi warga. Sehingga kesejahteraan masyarakat Desa ini semakin membaik,” jelasnya.

Ditambahkannya, semua pembangunan yang sudah selesai dikerjakan maupun yang sedang berjalan sesuai harapan dan permintaan masyarakat.

“Beliau selaku Kepala Desa tidak mau mengambil keputusan secara sepihak atau kelompok. Semua pembangunan didahului dengan musyawarah bersama masyarakat. Dia tau apa yang paling dibutuhkan masyarakatnya,” imbuhnya.(roder)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed