oleh

Kadis DKP Tanjab Barat, H. Zabur : Perumahan Nelayan Tungkal Ilir Segera Ditempati

Kualatungkal, (PR Jambi)

Hampir satu tahun perumahan nelayan di Parit V, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabbar selesai dibangun. Pada tahun ini, perumahan ini rencananya akan ditempati dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Tanjabbar, H. Zabur Rustam mengatakan bahwa bantuan perumahan dari Kementerian PUPR ini mulai ditempati nelayan, setelah ada Surat Keputusan Bupati Tanjabbar, DR H. Safrial MS.

Sejak penerimaan berkas, terdapat 115 peserta mendaftar. Setelah diseleksi, hanya 50 nelayan yang dinilai layak menempati rumah-rumah tersebut, ungkap Kadis (DKP), Zabur.

Penerima bantuan perumahan nelayan diutamakan nelayan asli. Mereka harus belum punya rumah dan tingkat perekonomiannya masih di bawah rata-rata. Seleksi dilakukan dari tingkat RT hingga Kecamatan, dan verifikasi akhir berada di DKP.

Nama-nama nelayan yang penerima bantuan perumahan yang terseleksi sudah diajukan ke Bupati Tanjabbar untuk dibuatkan SK. Jika SK Bupati telah terbit, para nelayan yang lulus seleksi berhak menempati rumah bantuan itu.

Kadis DKP Tanjab Barat, H. Zabur mengungkapkan bahwa ada sekitar 50 KK lagi yang berhak mendapatkan bantuan perumahan nelayan tahun ini.

“Kemudian pihak yang menerima bantuan perumahan nelayan tahun ini akan kita undang ke Dinas perikanan dan kelautan,” ungkap Zabur. (yud/tng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed