oleh

Laksanakan Kewenangan, Bawaslu Inhil Gelar Rakernis Pengawasan Kampanye dan Logistik

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair


Tembilahan, (PR)

Dalam rangka melaksanakan kewenangan pengawasan yang dimiliki oleh Pengawas Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Rapat Teknis Pengawasan Pemilu dan Rapat Kerja Teknis Pengawasan Kampanye pada Pemilu tahun 2019 bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Pembukaan dua acara yang masing-masing digelar di Aula Hotel Dubes Tembilahan dan Aula Hotel Arrahman 2 Tembilahan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Dubes Tembilahan dan dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong SP pada Kamis (4/4) kemarin.

Hadir dalam kegiatan pembukaan yang digelar selama tiga hari tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Riau H Amiruddin Sijaya SPd MM, Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Andang Yudiantoro SH MH, H Agus Malik SHI dan Rois Habib SIP, Kabag Ops. Polres Inhil Kompol Maison serta pegawai Sekretariat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam arahannya, Muhammad Dong mengingatkan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan untuk menindaklanjuti apapun laporan baik yang dilakukan oleh masyarakat maupun peserta pemilu. “Karena jika tidak ditindaklanjuti maka kepercayaan masyarakat dan peserta pemilu kepada kita akan rendah dan kita akan dinilai tidak bekerja dengan baik,” ujarnya.

Muhammad Dong juga meminta Panwaslu Kecamatan agar terus semangat dan bekerja ekstra mengingat sudah semakin dekatnya hari H pemungutan suara. “Kegiatan yang harus segera digesa dalam waktu dekat ini adalah kegiatan pelatihan saksi dan menetapkan TPS rawan dengan sumber data diperoleh dari PKD dan PTPS,” ungkap mantan Komisioner KPU Inhil ini.

Sementara itu, mewakili Koordinator Sekretariat dalam menyampaikan laporan Panitia, M Zidni menyebutkan bahwa dua kegiatan tersebut masing-masing diikuti oleh sebanyak 90 orang peserta. “Untuk kegiatan Rakernis Pengawasan Kampanye diikuti oleh Kordiv Pengawasan dan Hubal, Kordiv Penindakan Pelanggaran dan dua orang staf masing-masing Panwaslu Kecamatan serta 10 orang staf Bawaslu Kabupaten,” sebutnya.

Sedangkan untuk kegiatan Rakernis Pengawasan Logistik diikuti oleh 80 orang Panwaslu Kecamatan yang masing-masing kecamatan terdiri dari Kordiv SDM dan Organisasi, Kepala Sekretariat, staf PNS dan staf Divisi SDM dan Organisasi serta 10 orang staf Bawaslu Kabupaten. “Untuk Rakernis Pengawasan Kampanye dilaksanakan di Hotel Arrahman, sementara Rakernis Pengawasan Logistik di Hotel Dubes,” tutupnya. (zdn/humasbawasluinhil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed