oleh

Mahasiswa UNIKS Bantu Korban Banjir Kuansing di Sejumlah Kecamatan

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair

Teluk Kuantan | puterariau.com

Puluhanmahasiswa yang tergabung di Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) serahkan bantuan puluhan dus mie instan kepada sejumlah kecamatan yang terdampak banjir kiriman dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Rabu (7/11) kemarin.

Meski dengan keterbatasan alat transportasi, tetap tidak menyurutkan semangat para mahasiswa UNIKS untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Ketua DPM UNIKS, Wimpi Saputra didampingi Koordinator Aksi, Rio Ananda Putra mengatakan, bahwa bantuan ini adalah hasil dari penggalangan dana sehari sebelumnya yang dilakukan pihaknya di lingkungan kampus UNIKS.

Dikatakan, menurut Rio Ananda Putra, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari para mahasiswa terhadap bencana banjir yang terjadi selama beberapa hari di Kabupaten Kuansing.

“Alhamdulillah baru di lima kecamatan yang bisa kami bagikan dan kami atas nama pribadi serta atas nama Dewan Perwakilan Mahasiswa mengucapkan mohon maaf karena belum bisa merealisasikan seluruh bantuan yang kami peroleh untuk setiap kecamatan yang juga terkena bencana banjir ini,” kata Rio kepada media, Kamis (8/11) di Teluk Kuantan.

Rio Ananda Putra menambahkan, “Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh teman-teman mahasiswa beserta dosen-dosen yang mau menyumbangkan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara kita yang terkena banjir di Kabupaten Kuantan Singingi,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir Drs. Yulpides melalui Sekcam Tarmizi Ali, S.Pd mengapresiasi para mahasiswa yang telah ikut peduli dengan bencana yang melanda sejumlah daerah selama kurang lebih sepekan itu. “Kita sangat bangga punya mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa terutama Kabupaten Kuansing ini, yang telah peduli dengan penderitaan masyarakat serta duka daerah kita ini,” ungkapnya.

“Teruslah peka dan berikan respons tanggap terhadap daerah dan pantau kondisi terkini untuk kemajuan daerah kita ini. Mahasiswa adalah generasi pemimpin masa depan,” harapnya.

Sedangkan Kepala Desa Ujung Tanjung, Darpaus juga mengucapkan hal senada. “Ini sangat kita dukung, dan terimakasih sudah peduli terhadap warga kami yang menjadi korban banjir di Kecamatan Benai,” ucapnya.

“Bantuan yang diberikan oleh adik-adik para mahasiswa UNIKS ini merupakan bantuan perdana yang kami terima di Desa Ujung Tanjung. Semoga ilmu dan upaya mereka bisa menjadi amal dan ibadah bagi mereka kelak,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed