oleh

Masyarakat Laporkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Proyek Peningkatan Jalan Struktur Afulu Batas Nias Barat Tahun 2018

Nias Utara, (PR Nias)

Akibat pekerjaan tidak sesuai bestek, perwakilan masyarakat Kecamatan Afulu pada peningkatan jalan struktur Afulu-Bts Nias Barat TA 2018 kurang lebih sepanjang 4 km telah dilaporkan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara atas dugaan Tipikor.

Hal itu dibenarkan oleh Oktober Lase, selaku masyarakat pelapor kepada media PR Nias pada Selasa (05/02).

Dijelaskannya bahwa pekerjaan tersebut diduga rawan KKN dimana lapisan pondasi agregat kelas B material 5,7 dan 3,5 yang digunakan adalah batu sungai (Manual).

“Sementara sesuai informasi yang kami dapat bahwa material pada lapisan tersebut adalah Stoner Cruiser. Selain itu diduga belum terpasang lapisan aspal (Prime Coat) apalagi pada pemasangan sertu terdapat kekurangan volume,” jelasnya.

Ia pun mendesak pihak penegak hukum untuk segera mengaudit pekerjaan tersebut karna pihaknya siap menunjukkan dimana titik kelemahan pada pekerjaan itu.

“Ya saya siap. jika penegak hukum datang ke lapangan, saya akan tunjukkan dimana titik kelemahan pekerjaan itu,” ungkap Oktober Lase.

Sementara itu, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melalui Kasi penerangan hukum Sumanggar Siagian kepada PR Nias (04/02) mengatakan bahwa laporan perwakilan masyarakat Kecamatan Afulu itu akan segera ditindaklanjuti. “Kami akan turunkan tim dalam waktu dekat untuk mengaudit pekerjaan itu,” tuturnya. (Ken Gea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed