oleh

Masyarakat Desa Tak Boleh Miskin Lagi, Bankeu Propinsi Riau 2019 Segera Dikucurkan Ke Desa

Pekanbaru, (PR)

Forum peduli pembangunan desa mengapresiasi bantuan keuangan yang akan direalisasikan oleh Pemerintah Propinsi Riau dalam APBDP tahun 2019 sebesar 200 juta per desa. Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar dalam acara pertemuan kepala desa se-Riau beberapa waktu lalu yang juga dihadiri oleh Mentri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo.

Bantuan keuangan ini nantinya diharapkan semakin mempercepat pembangunan desa di Riau yang mana nantinya bankeu ini diharapkan dapat diprioritaskan dalam pemberdayaan ekonomi desa dan pemberdayaan masyarakat desa untuk kesejahteraan ekonomi desa.

Diantaranya diarahkan kepada pengembangan Bumdesa dan produk unggulan desa dan pembinaan UMKM pedesaan. Selanjutnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia diantaranya pelatihan pelatihan di bidang kewirausahaan, pertanian, peternakan dan perikanan sesuai potensi desa yang ada

“Saya kira ini adalah sebuah komitmen besar dari Pemerintah Propinsi Riau yang harus kita dukung dan apresiasi secara baik sehingga semua pihak dapat bersinergi dalam pelaksanaan pengawasan bantuan keuangan ini nantinya,” ungkap Safrizal Nasution, selaku Kordinator Forum dan Ketua Forum Peduli pembangunan desa didampingi oleh Sekretaris Fery Sapma, SH. (pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed