oleh

Mengenal Salah Satu Sosok Tokoh Jawa yang Akan Maju di Pilkada Kuansing 2024

Foto : H. Sutoyo, SH, Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi yang mana sudah 3 periode menjabat dari Kecamatan Singingi dan Singingi hilir yang akrab di sana Mas Sutoyo oleh masyarakat Ekstran,(Doc.Putrariau.com).

KUANSING I PUTRARIAU.COM – Mengenal lebih dekat salah satu tokoh Jawa di Kabupaten Kuantan Singingi, H. Sutoyo, SH yang mana merupakan Anggota DPRD Kabupaten Kuansing tiga periode yang sudah lama berjuang bersama-sama untuk memajukan kabupaten kuantan Singingi, Saat ini H. Sutoyo lagi menjadi perbincangan sangat di kalangan masyarakat Kabupaten kuantan Singingi khusus di ekstran, di mana nama beliau Masuk dalam bursa pilkada Kuansing 2024 yang tidak pernah masyarakat duga dan pikirkan selama ini,(4/7).

Biasa di panggil Sutoyo yang banyak di sapa oleh masyarakat Kuansing atau Biasa di panggil Mas Sutoyo khususnya masyarakat yang ada di di kecamatan Sentajo, Singingi dan Singingi hilir ini untuk di daerah bekas ekstran. Memulai karir politiknya dari Partai Golkar, Selama berkarir dunia politik beliau terus konsisten bersama Golkar. Mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRD Kuansing tiga periode. Sesuatu pretasi yang sangat gemilang di umur beliau saat ini sudah masuk 44 tahun dan ini merupakan kepercayaan yang besar di berikan masyarakat ekstran kepada Sutoyo oleh dua kecamatan Singingi dan Singingi hilir.

Dengan dorongan dan semangat yang kuat dari kalangan masyarakat Jawa yang ada di Kuantan Singingi, Ingin H. Sutoyo maju untuk memberikan perubahan lebih baik kepada daerah mereka yang selama ini banyak yang harus di lakukan lagi di ekstran. Dengan bermodalkan dukungan yang kuat, Sutoyo akan membawa Kabupaten Kuantan Singingi rumah kita BERCAHAYA (Bersih, Religius, Cerdas, Harmonis, Berbudaya dan Sejahtera).

Politikus muda asal Desa Sungai Kuning, Kecamatan Singingi hilir ini bole kita lihat kekuatan besar yang sangat di perhitungkan dalam pilkada Kuansing 2024 yang akan datang, Karena selama ini bole kita lihat dari tokoh Jawa tidak pernah andil untuk maju jadi kepala daerah ataupun wakil kepala daerah itu sendiri. Padahal kalau kita melihat saat ini hampir semua kabupaten yang ada di provinsi Riau sudah banyak tokoh-tokoh Jawa maju dan membangun daerah mereka. Karena peran mereka sangat besar untuk memajukan provinsi Riau, Maupun di kabupaten yang ada di Riau. Seperti di legislatif sudah sangat banyak dari tokoh-tokoh Jawa yang ikut mengabdi membangun Riau untuk bisa lebih maju lagi dalam semua sektor perkebunan dan pertanian dan berbagai hal lainnya yang perlu mendapat perhatian serius oleh pemerintah.

Dengan ikut serta dan ikut berperan membangun Kuansing lebih bercahaya, Semoga H. Sutoyo akan bisa memberikan pemikiran dan gagasan besar beliau nanti untuk memajukan Kuansing di masa yang akan datang, Seperti yang sudah di lakukan tokoh-tokoh Jawa lainnya yang telah berhasil memajukan daerahnya. Bagai manapun peran besar roda ekonomi Kuansing ke masa yang akan datang harus berani membuka diri untuk membawa kemajuan dalam semua sektor yang ada di kabupaten kuantan Singingi***

Editor : PutraRiau_RH.

Komentar