oleh

Pasca Jagoannya Kalah, Gubernur Riau Terpilih Disebut ‘Masih’ Milik Golkar

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair

Jakarta, (PR)

Satu bulan jelang pelantikan Gubernur Riau terpilih Syamsuar, dikabarkan bahwa Gubernur Riau yang baru Syamsuar tidak pernah mundur secara resmi dari Partai Golkar. Secara formal Syamsuar masih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Siak, Propinsi Riau.

“Sampai sejauh ini memang secara resmi Syamsuar tidak pernah mundur dari Partai Golkar,” ungkap Idris Laena, pengurus DPP Partai Golkar saat ditemui di Jakarta pada Selasa (15/1/2019) setelah rapat dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Pada Pilgub lalu, Syamsuar dicalonkan oleh  PAN yang unggul dari Andi Rahman yang didukung Partai Golkar. Dalam riwayat hidup pada Pilkada sebelumnya, Syamsuar lebih hoki memang jika dicalonkan  oleh partai lain.

Di Pilbub Bupati Siak, Syamsuar dicalonkan oleh PDI Perjuangan, tapi tak pernah menanggalkan sebagai anggota Partai Golkar.

Sudirman Almoen yang kini jadi caleg DPR dari dapil I Propinsi Riau juga mengungkapkan hal senada. Dia mengaku sudah sempat berbicara dengan Syamsuar, namun tidak ada pernyataan dari
beliau mundur dari Partai Golkar, jelasnya.

Ditemui terpisah, Idris Laena juga menyatakan sempat bertemu dengan Syamsuar secara pribadi. “Yang secara official nanti akan dilantik pada bulan Februari sebagai Gubernur Riau terpilih oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka,” katanya.

Firman Soebagyo tokoh senior dan fungsionaris DPP Partai Golkar yang dekat dengan Syamsuar mengatakan bahwa bukan yang pertama kalinya Syamsuar maju Pilkada dari partai lain.

“Saya punya pengalaman mencalonkan Syamsuar dalam pemilihan Bupati Siak yang lalu. Dengan mempertemukannya dengan PDIP. Dan dia kemudian terpilih dalam Pilkada Siak,” ungkap Firman yang banyak melahirkan Bupati saat menjadi pengurus DPP Partai Golkar yang juga merangkap Korwil Propinsi Riau dan Propinsi Kepulauan Riau. (erwin kurai/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed