oleh

Pemkab Tanjab Barat Hadirkan ‘Mamah Dedeh’ Beri Tausiyah Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H

Kualatungkal, (PR Jambi)

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H, Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar dengan mendatangkan Penceramah Kondang dari Jakarta, Mamah Dedeh pada Minggu (16/09).

Masyarakat Kabupaten Tanjab Barat sangat antusias menghadir tausiyah Tabligh akbar yang dilakukan oleh Mama Dedeh untuk memperingati tahun baru Islam 1440 H.

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian tahun baru islam jangan hanya sebatas ceremony, tetapi sebagai momentum untuk merefleksi diri tentang menurun atau meningkatnya keimanan dan ketaatan beribadah.

“Ajak diri kita untuk muhasabah sebanyak dan serutin mungkin, karena sesungguhnya manusia tidak akan lepas dari kesalahan dan kehilapan selama masih ada hawa nafsu di dalamnya. Melalui peringatan tahun baru islam ini, harus kita lakukan yang terbaik untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT,” dalam uraiannya.

Melalui mementum peringatan tahun baru Islam, kita bersama-sama dapat mengambil hikmah dari peristiwa Hijrahnya Rasulullah SAW dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai modal membentuk masyarakat yang kokoh dan berakhlak mulia.

Untuk itu, Bupati mengajak untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik dan memperkuat jalinan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniah dan ukhuwah basyariah sebagai modal pembangunan di Kabupaten Tanjab Barat.

Tema atau dari tausiyah yang dilantunkan oleh Mama Dedeh Rosidah Syarifudin atau biasa disapa dengan Mamah Dedeh dalam tausiyahnya bermotivasi tentang kesombongan.

Untuk itu, semua yang hadir harus senantiasa menjauhkan diri dari sifat sombong, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai sifat sombong, dan juga sifat sombong tersebut hanya akan membawa kerugian kepada diri kita sendiri.

Turut menghadiri Tabligh Akbar peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua Pengadilan Agama, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjab Barat serta Masyarakat. (hms/yud/tng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed