oleh

Pemkab Tanjabbar Komitmen Jaga Kelestarian Lahan Gambut

Kualatungkal, (PR)

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat siap berkomitmen bersama Pemerintah Provinsi Jambi maupun Pemerintah Pusat untuk menjaga kelestarian lahan gambut. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati H, Amir Sakib yang berkesempatan hadir pada acara ‘Tiga Tahun Restorasi Gambut Di Indonesia’ di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Selasa pekan lalu (29/1).

Amir Sakib yang hadir dan terlihat mendampingi Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan komitmen Pemkab Tanjabbar terkait kelestarian hutan dan lahan khususnya gambut, bukan lagi wacana namun sudah merupakan aksi nyata.

“Seperti yang disampaikan Pak Gubernur tadi, kita siap gotong royong untuk merawat dan menjaga lahan gambut terlebih lagi dari bencana kebakaran hutan dan lahan karena 2019 ini kita akan memasuki musim kemarau panjang,” ujar Wabup yang terlihat duduk dengan Bupati Inhil HM Wardan.

Acara yang mengusung tema ‘Gotong Royong Jaga Gambut’ tersebut dibuka secara resmi oleh Deputi III Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Ir. Montty Girrianna, MSc MCP PhD. Di sela-sela acara juga diberikan penghargaan kepada Pemerintah dan kelompok masyarakat yang dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan terkait pelestarian lahan gambut. (Yudi/tonang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed