oleh

Pemko Pekanbaru Dapat Izin Dari Kemendagri Terkait Pelantikan Pejabat ASN yang di Non Jobkan

-Pekanbaru-108 views

Pekanbaru, (puterariau.com)

Penantian Pejabat ASN Pemko Pekanbaru yang di Non Jobkan pada tahun 2022 dan 2023 lalu telah terkabulkan. Pemko Pekanbaru telah mendapat izin dari Kemendagri terkait pelantikan Pejabat ASN.

Penjabat Walikota Pekanbaru,Risnandar Mahiwa didampingi Sekdako Pekanbaru mengadakan silaturahmi terhadap puluhan ASN yang akan dilantik kembali, Jumat,5 Juli 2024 di kediaman Walikota Pekanbaru.

Edisi Bincang Khusus dengan Tnn, PJ Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengatakan bahwa dirinya mendapat tugas khusus dari Menteri Dalam Negeri , Tito Karnavian menjadi Penjabat Walikota Pekanbaru dalam mengisi kekosongan jabatan Walikota termasuk salah satunya mengembalikan Jabatan ASN yang Non Job.

“Saya secara langsung mendapat tugas khusus dari Pak Menteri Dalam Negeri di Kota Pekanbaru untuk mengisi kekosongan dalam kesiapan menghadapi pilkada 2024. Selain itu banyak tugas yang diberikan dalam membina dan memperbaiki sistem yang ada di Pemerintahan Kota Pekanbaru. Salah satunya mengembalikan jabatan ASN yang di Non Job kan oleh Penjabat sebelumnya,” ujar Risnandar Mahiwa.

Dikatakan Pj Walikota lagi bahwa surat rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri terkait pengembalian dan pelantikan jabatan administrator Pemko Pekanbaru sudah turun. Secepatnya ASN tersebut akan dilantik karena saat ini sedang berproses di BKN.

” Alhamdulillah surat rekomendasi dari Kemendagri sudah turun, kita langsung kawal di Kemendagri. Dan saat ini sedang berproses di BKN. Secepatnya dilantik,” tegas Risnandar.

Risnandar menambahkan, percepatan proses pelantikan ini juga karena Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi aktif dalam pengurusan Pengembalian jabatan ASN kota pekanbaru dibantu Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pekanbaru.

“Saya paham bagaimana keadaan non job, karena saya juga pernah menjadi korban di non jobkan. Maka kita lakukan percepatan , ini juga berkat aktifnya Sekdako Pekanbaru dan Kabid Mutasi BKPSDM Kota Pekanbaru dalam proses ini,” jelasnya.

Risnandar Mahiwa berharap setelah dilantik ASN yang di Non Jobkan segera menyesuaikan dan membantu program Pemko Pekanbaru dalam melayani masyarakat kota Pekanbaru.

“Saya berharap kepada ASN yang akan dilantik kembali segera menyesuaikan dan membantu program Pemko Pekanbaru menghadapi perhelatan pilkada 2024 dan dalam melayani masyarakat Kota Pekanbaru,” tutupnya.

Dilain pihak, Agusalim salah satu ASN yang akan dilantik kembali mengatakan sangat berterima kasih kepada Pj Walikota Pekanbaru yang telah membantu dalam proses mengembalikan jabatan yang hampir 2 tahun non job tanpa sebab.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Penjabat Walikota yang telah membantu menaikan marwah kami yang telah hampir 2 tahun non job,” ujar Agusalim.

Agus menambahkan kedepannya kami akan berada di garda terdepan dalam menjalan kan amanah serta melayani masyarakat Kota Pekanbaru sesuai arahan dari Pj Walikota Pekanbaru.***

Komentar