oleh

Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar Bugis Bone Gelar Halal Bihalal

Batam, (PR Batam)

Ratusan keluarga besar Bugis Bone se- Kepri menggelar halal bihalal di Golden Prawn, Sabtu lalu 21/7/2018).
Dalam acara tersebut dihadiri Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, Sekertaris Daerah Kota Batam Jefridin, dan para tokoh-tokoh Bugis Bone.
Ketua DPP KKMB Kepri, Sirajudin Nur mengatakan bahwa silaturahmi ini adalah pertemuan untuk lebih mengenal masyarakat dan mempererat tali silaturahmi. 
“Dalam silaturahmi ini, yang belum kenal akan saling kenal, yang sudah kenal akan semakin akrab. Jika sudah kenal dan akrab bisa saling membantu dan mendukung satu sama lain,” kata Sirajudin Nur.
Dia mengatakan dalam tataran elit, silaturahmi ini untuk memperkokoh persatuan dan kerukunan dan inilah yang paling berkesan pertemuan acara halal bihalal tersebut.
“Dalam silaturahmi ini tentunya
hubungan persaudaraan keluarga besar bugis bone Kepri makin erat, sebab dengan acara ini bisa bertatap muka,” ungkapnya.
Lanjutnya, Halal bi Halal keluarga besar bugis bone Kepri ini suatu keluarga besar yang akan tidak terpisahkan hubungan persaudaraan, sebab adat Bugis yang tidak bisa terlupakan walaupun merantau dari Sabang sampai Merauke.
Terutama, kata Sirajudin Nur, keluarga besar bugis bone Kepri bisa membangun hubungan yang baik sehingga bisa membantu sanak famili yang sedang susah baik secara moral maupun materi.
“Saya berharap dengan silaturahmi ini bisa meningkatkan tali silaturahmi kita, dan saling menghargai menghormati satu sama lainnya,” ucapnya. (pr/rg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed