oleh

Polsek Sekupang Amankan Perayaan Imlek Di Sejumlah Viara Tahun 2019

 

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fharoji saat memantau viara

Batam, (PR)

Dalam rangka menyambut hari raya Imlek 2570, jajaran Polsek Sekupang memberikan pengamanan ke sejumlah Viara di wilayah hukumnya, Selasa (5/2/2019).

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fharoji mengatakan, bahwa pengamanan dilakukan di Viara Samudera Dharma Mentarau Patam Lestari Kecamatan Sekupang.

“Viara ini, jumlah jemaatnya ada sekitar 400 orang yang datang dari berbagai penjuru kota Batam,” kata Oji.

Menurut penanggungjawab Viara, lanjut Oji, para jemaat datang suling berganti untuk menyempatkan diri sebagai penghormatan kepada leluhur.

“Bahkan dalam perayaan tersebut juga dimeriahkan Berbagai acara mulai dari atraksi barongsai, nyanyian serta diiringi lagu Gong Xi Gong Xi,” katanya.

Oji Fharoji menambahkan bahwa  bagi warga Kecamatan Sekupang  harus tetap menjaga keberagaman, dan tetap saling menghormati antar sesama pemeluk agama.

“Hormati orang yang melakukan ibadah dan kegiatan lainnya karena itu adalah hak setiap warga negara, dan saya harap kita semua turut ikut dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, demi keharmonisan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, untuk jumlah personel dikerahkan sebanyak delapan orang dari Polsek Sekupang, Sat Lantas Polresta satu orang serta tiga personil dari Polairud Mabes. (pr Batam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed