oleh

Raih Juara 2 Lomba Menulis Cerpen, Kepsek SMAN 7 Pekanbaru Berikan Apresiasi

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair

Pekanbaru, (puterariau.com)

Siswi SMAN 7 Pekanbaru, Elsa Wulandari meraih juara kedua lomba menulis cerpen yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.

Pada Senin (12/11) lomba menulis cerpen mengumumkan pemenangnya yang telah berlangsung selama lebih kurang selama 1 bulan dengan peserta pelajar SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Pekanbaru.

Pendaftaran di tutup pada Selasa 6 November 2018 dengan jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 56 orang, diantaranya 14 orang tingkat SD sederajat, 27 orang tingkat SMP sederajat dan 15 orang tingkat SMA sederajat.

Tema yang diangkat dalam lomba menulis cerpen adalah Literasi, Anak Zaman Sekarang dan Kota Pekanbaru. Sementara itu kriteria yang menjadi bahan penilaian cerpen yaitu gagasan: orisinal, kreatif, aktual, menarik dengan bobot 60 %, kesesuaian dengan tema bobot 20 %, dan gaya bahasa/penulisan/aturan penulisan dengan bobot 20 %.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh dewan juri dengan kriteria diatas, maka diputuskan pemenang juara 1, 2 dan 3 serta juara favorit 3 orang. Pemenang juara 1, 2, dan 3 mendapatkan hadiah uang tunai total jutaan rupiah (Juara 1 : Rp 2.000.000, Juara II : Rp1.500.000, Juara 3 : Rp1.000.000), Sertifikat dan trofi.

Pemenang favorit 3 orang mendapatkan hadiah uang tunai total ratusan ribu rupiah (Masing-masing Rp 500.000) plus Sertifikat.

Hadiah diberikan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru pada hari Rabu, 14 November 2018 Pukul 08.00 WIB dalam acara puncak sepekan literasi. Oleh karena itu, kepada peserta yang menjadi pemenang agar datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dijalan Dr. Sutomo nomor 1 sebelum acara dimulai dengan mengenakan baju sekolah.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Nurhafni mengucapkan selamat pada pemenang lomba menulis cerpen. Khususnya pada anak didiknya Elsa Wulandari yang berhasil meraih juara 2. Nurhafni berharap agar kedepan makin ditingkatkan kembali even semacam ini untuk menumbuhkan kreatifitas siswa dalam menulis. (pr/beye)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed