oleh

Rapat Paripurna DPRD Kampar Dalam Milad Kabupaten Kampar Ke-69

Bangkinang, (PR)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Kampar Ke 69 tahun 2019, menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Kampar yang bertepatan pada tanggal 06 Februari 2019.

Rapat Paripurna istimewa Hut Kampar yang Ke 69 tahun 2019 itu, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag, pada kesempatannya Ia berharap Hut Kabupaten Kampar kali ini merupakan sebuah moment untuk evaluasi, bahwa Kampar yang terlahir sudah mencapai usia 69 tahun, saat ini terus membangun dan menuju ke arah yang lebih baik.

Ahmad Fikri juga mengingatkan hendaknya Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, agar bisa menuntaskan Visi dan Misi Azis-Catur yang sudah diprogramkan untuk membangun Kampar hingga 2022 mendatang.

“Sebab tak lama lagi Catur Sugeng Susanto bakal dilantik menjadi Bupati Definitif oleh Gubernur Riau, sehingga Catur akan memiliki kewenangan penuh untuk mengambil kebijakan yang akan menentukan bagaimana Kampar kedepannya,” ujar Onga Fikri, pria berkaca mata yang disapa akrab itu.

Rapat Paripurna istimewa dihadiri Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Gubernur Riau yang diwakili Sekdaprov Ahmad Hijazi, Konsul Malaysia, irwasda Polda Riau Kombes Pol MZ Muttaqin, anggota DPRD Riau, Ilyas HU, mantan Wabup Kampar A Zakir, SH, mantan Sekda Kampar Zulher, perwakilan Bupati dan Walikota se Provinsi Riau.

Tampak juga hadir Mantan Gubernur Riau yang juga Mantan Bupati Kampar, Saleh Djasit, PJ Bupati Kampar, Syahrial Abdi, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin, SIP, MiPol, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Forkopimda dan ratusan undangan lainnya.

Melihat perjalanan Kabupaten Kampar telah banyak meraih prestasi dan menjadi negeri yang makin berkembang, tentunya ini tak terlepas dari peran seluruh masyrakat Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi negeri yang sejahtera dan maju.

Telah banyak yang dapat kita lakukan, namun masih banyak juga yang akan kita lakukan dalam membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat menyampaikan pidatonya pada Rapat Paripurna sempena Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun 2019 yang diadakan di ruang Paripurna DPRD Kampar jalan lingkar Bangkinang Kota pada hari Rabu (06/02/2019).

Paripurna yang dibuka oleh ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag dan didampingi oleh pimpinan DPRD Kampar tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Kampar

“Bahwa usia 69 tahun bukan usia yang dianggap muda lagi, sebuah perjalanan panjang telah terbentang ribuan peristiwa, gagasan, fikiran dan tenaga telah dituangkan, semangat kebersamaan telah pula dijalin dalam sebuah proses panjang membangun Kabupaten Kampar,” kata Plt. Bupati Kampar.

Tentunya lanjut Catur, Kabupaten Kampar bertekad mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kampar terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai wilayah industri dan pertanian yang maju dengan masyarakat yang religious beradat, berbudaya dan sejahtera,” tambahnya lagi.

Dimana pada misi tersebut tertuang penyapan Sumber Daya Manusia yang handal dan profesional, mengembangkan pertanian yang modern dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, membangun infrastruktur Kabupaten Kampar yang berkualitas dan professional, menciptakan iklim usaha yang kondusif, mengembangkan kawasan pariwisata dan industri dan memperkuat citra Kampar sebagi Serambi mekkahnya Provinsi Riau yang religious beradat dan berbudaya.

Dijelaskannya, dalam perjalanan membangun Kampar lebih kurang satu tahun Delapan Bulan, beberapa pembangunan dan prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Kampar diantaranya untuk pertama kalinya Bangkinang  memperoleh Piala Adipura kategori Kota Kecil, dan ini sebagi kado Hari Jadi Kampar ke 69 tahun 2019 ini,” kata Catur Sugeng Susanto.

Prestasi lain yang tak kalah penting adalah Kabupaten Kampar memperoleh opini WTP dua kali berturut-turut dari BPK RI, penghargaan Kabupaten peduli HAM dari Pemerintah RI serta masih banyak penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Selain itu berkaitan dengan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untyuk membangun Kampar yang merata sampai kedesa-desa diantaranya jalan poro-sei jernih, penyerahan ambulan desa, serta peningkaytan Infrastruktur yang tersebar diwilayah Kabupaten Kampar, serta pembangunan kawasan wisata, kawasan Bangkinang River Side, Masjid Islamic Center Bangkinang serta pembangunan pada berbagi bidang,” kata Plt. Bupati Kampar.

“atas capaian tersebut tidak terlepas dari peran serta dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, pihak swasta, dan tentunya atas bantuan dan dorongan dari pemerintah Pusat dan Provinsi dalam mewujudkan Kampar yang maju dan sejahtera,” kata Catur lagi.

Pada kesempatannya, Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi saat menyampaikan pidato pada Paripurna DPRD Kampar tentang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 Tahun 2019 di Rapat Paripurna DPRD Kampar menyampaikan, Bersempena dengan Peringatan hari jadi Kabupaten Kampar ke 69 Tahun 2019, kita berharap Kabupaten Kampar makin lebih berkembang dan maju dimasa yang akan datang, Kontribusi dalam pembangunan di Riau yang telah mampu diberikan oleh Kabupaten Kampar pada berbagai bidang dan sektor.

“Melalui hari jadi ini mari terus kita perkuat kembali nilai-nilai kegotong royongan, junjung persatuan dan kesatuan kita, hindari perpecahan sesama, suku, agama menuju Kampar yang adil dan damai,” ungkapnya.

Sejalan dengan Thema Hari Jadi Kampar, Kita Wujudkan Kabupaten Kampar yang maju dan Sejahtera dengan berjulukan Negeri Serambi Mekkah, hendaknya mampu memberikan kontribusi bagi Provinsi Riau pada berbagai sector andalan seperti Pertambangan, Pertanian, kehutanan, perikanan dan industry, pengolahan yang semuanya sangat potensial untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, tak kalah pentingnya adalah pariwisata Riau yang mana destinasinya paling banyak di Kabupaten Kampar, kata Hijazi lagi.

Selain itu tambah Ahmad Hijazi, peningkatan Sumber daya Aparatur pemerintahan menjadi salah satu sasran peningkatan kinerja dengan menjunjung tinggi integritas menuju aparatur yang berkualitas dan berintegritas, tutupnya. (Dpr/Fitri/Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed