oleh

Ribuan ASN Tunggu Janji Sekdako Dalam ‘Singel Salary’

Pekanbaru, (PR)

Sekdako Pekanbaru bakalan susah tidur nyenyak. Pasalnya kalangan ASN di Pekanbaru sedang menanti janji HM Noer yang berencana akan membayarkan ‘Singel Salary’ untuk ASN pada Januari ini. Jika tidak dibayar, tentunya akan membikin kegaduhan tersendiri.

Masalah ‘singel salerie’ ASN kian mengemuka saat ini di lingkungan ASN di Kota Pekanbaru. Karena Singel Salary sudah 3 bulan belum dibayarkan.

Singel Salary ini bagai buah simalakama. Jika dibayar akan bermasalah secara hukum, jika tidak dibayar akan ribut di kalangan ASN se-Kota Pekanbaru.

Sekdako mengatakan bahwa singel selerie ASN akan dibayarkan pada APBD 2019, namun dari anggaran yang ada di OPD tidak ada anggaran tunda bayar singel selerie ASN 2018 sebanyak tiga bulan yaitu Oktober, Nopember dan Desember 2018. Karena secara aturan audit, tunda bayar harus melalui audit BPK RI terlebih dahulu baru bisa dianggarkan pada APBD perubahan 2019.

Seandainya Sekdako membuat kebijakan pembayaran, uang darimana ? Karena rencana HM Noer akan membayarkan pada bulan Januari ini. Apakah ini sebuah jebakan ‘Batman’ buat Walikota ?

Pada Desember akhir tahun 2018 lalu, Putera Riau pernah berbincang dengan salah seorang PNS yang mengaku sedang pening. Ketika itu, menjelang tahun baru sehingga sang PNS itu betul-betul terpukul akibat tak ada pemasukan.

“Kami tak bisa apa-apa, sudah 3 bulan tidak dibayarkan. Tahun baru pun terancam,” celetuknya menjelaskan. (pr/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed