oleh

Sambut Kedatangan Presiden JOKOWI Ke Riau, PMII Minta PJ. Gubernur Riau di Evaluasi 

-Pekanbaru-137 views

Pekanbaru, 29 Mei 2024, (puterariau.com)

Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Riau dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada 31 Mei – 01 Juni 2024.

Adapun agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Riau diantaranya meresmikan Tol Bangkinang- XIII Koto Kampar. Kemudian meninjau pusat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berlokasi di Kecamatan Tenayan Raya. Presiden juga akan memimpin upacara Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2024 di Kota Dumai.

Mengetahui kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Riau di sambut inisiatif oleh Pengurus Koordinator Cabang PMII Riau. Dimana diketahui sebelumnya pada Senin, 27 Mei 2024, para anggota dan kader PMII melaksanakan demonstrasi di depan kantor Gubernur Riau menuntut Pj. Gubernur Riau, SF Hariyanto untuk di evaluasi.

“Kita sudah sama tau banyak dugaan rekam jejak buruk SF Hariyanto selama menjabat di Riau, apalagi setelah jadi Pj. Gubernur, Riau tidak ada perbaikan signifikan, makanya momen kunjungan presiden nanti kita akan sambut di bandara dan daerah kunjungan Presiden untuk menyampaikan aspirasi tersebut.” Ucap Ali Junjung Dly selaku Wakil Ketua PKC PMII Riau di Sekretariat PMII pada Rabu 29 Mei 2024.

Sebelumnya, PMII dalam beberapa terakhir ini diketahui menjadi Organisasi Kemahasiswaan yang kerap ‘getol’ mengkritisi kebijakan dan pemerintahan Pj. Gubernur Riau, SF Hariyanto yang di anggap tidak memberikan pengaruh perbaikan untuk Riau. Mereka aktif mengkritik mulai dari pembangunan di Riau, kasus KKN, kemiskinan, sampai perilaku hedon keluarga Pj. Gubernur Riau.

“Kita akan menuntut perkataan Presiden Jokowi saat memberikan ultimatum untuk Pj. Di daerah akan memecatnya 1×24 Jam jika tidak ‘becus’ mengurusi pemerintahan. Maka hal ini kita minta SF Hariyanto untuk segerak di Evaluasi dan dicabut SK-nya.” Tutup Ali Junjung Dly menyudahi.***

Komentar