oleh

Tidak ada Perhatian Pemerintah Masyarakat Goro Perbaiki Jalan Lintas Tiga Desa di Kecamatan Kuantan Mudik.

Foto : Masyarakat Pulau bijai goro perbaikan jalan desa yang rusak dan berlobang karena sudah rusak parah untuk kelancaran ekonomi dan pendidikan masyarakat sekitar desa yang ada.

KUANSING I PUTRARIAU.COM – Semenjak tahun 2018 jalan lintas penghubung antar desa yang ada di desa Pulau bijai rusak, Ada sebanyak lima titik yang rusak parah dan itu sudah berlangsung begitu lama sekali kerusakannya. Apa bila musim hujan ada beberapa jalan di penuhi dengan genangan air yang berdampak agak sulit bagi masyarakat yang lewat di jalan yang ada di desa Pulau bijai, Kecamatan kuantan mudik, (11/06).

Saat awak media lewat jalan ini beberapa hari lalu sampai saat ini, Masyarakat lagi Goro (gotong royong) untuk menimbun lubang-lubang jalan yang ada. Sepanjang jalan di desa Pulau bijai dan awak media berkomunikasi dengan Sihen salah satu masyarakat atau tokoh masyarakat desa Pulau bijai yang lagi Goro bersama-sama mengatakan kepada awak media.

 

 

Foto : Batu-batu untuk penimbun jalan lintas antar desa yang di tumpuk di jalan untuk di timbun jalan-jalan yang rusak.

” ia kami lagi Goro bersama-sama dan ini atas inisiatif masyarakat itu sendiri untuk menutup lubang jalan-jalan aspal yang sudah rusak, Jalan ini sudah begitu lama rusak Sejak dari tahun 2018 dan itu terus kami usulkan untuk di perbaiki atau di aspal ulang. Tapi Alhamdulillah Sampai hari ini tidak ada perhatian sama sekali terhadap desa kami maka dari itu kami inisiatif iuran untuk menutup lubang-lubang dijalan rusak ini dari berbagai masyarakat yang ada, Ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, Padahal sudah sering desa kami mengajukan kepada pemerintah untuk menjadi perhatian kepada desa kami dalam setiap agenda acara yang ada di kuantan mudik. Maupun acara yang di adakan di desa kami bersama pemerintah kabupaten, Karena menurut kami ini Jalan sangat penting bagi masyarakat dan perekonomian masyarakat itu sendiri. Apa lagi jalan di desa kami ini Jalan satu-satunya penghubung antara tiga desa di ujung desa kami. Di mana ada desa pabaun hilir, Pabaun hulu dan Saik. Pungkasnya.

Apa lagi awak media yang langsung di lapangan melihat, Memang jalan ini sangat penting sekali dalam kehidupan masyarakat dari dunia pendidikan dan perekonomiannya. Apa lagi jembatan gantung yang ada di desa ujung sudah putus dari dampak banjir yang terjadi di awal tahun 2024 ini dan otomatis semua masyarakat dari tiga desa yang ada harus melewati jalan ini untuk kegiatan pendidikan maupun perekonomian mereka itu sendiri. Sementara kondisi jalan rusak ini, Bukan mengalami kerusakan di desa Pulau bijai saja, Desa sebrang pantai juga ada yang rusak yang mana jalan penghubung ke jalan lintas provinsi.

” Dari bahasa masyarakat yang awak media dengar selama mereka Goro (Gotong royong) Mereka sangat berharap sekali ini menjadi perhatian pemerintah di Tahun ini, karena jalan ini sangat berguna untuk menunjang sektor ekonomi dan dunia pendidikan masyarakat itu sendiri. Semoga anggota dewan dapil ini benar-benar serius dan pekak terhadap masalah yang terjadi saat ini terhadap jalan yang ada di desa kami***

Editor : PutraRiau_RH.

Komentar