oleh

Tingkatkan Kemampuan Pengawas, Bawaslu Inhil Gelar Rakernis Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair

Tembilahan, (PR)

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Tahun 2019 dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019, Rabu (10/4) hingga Jumat (12/4).

Acara yang digelar di Aula Hotel Top 5 Tembilahan (untuk Rakernis Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu) dan di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan (untuk Bimtek Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara) tersebut diikuti oleh 4 orang dari masing-masing Panwaslu Kecamatan dan dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong SP.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Muhammad Dong mengungkapkan bahwa dengan semakin dekatnya masa tenang, maka kegiatan kampanye yang dilakukan peserta pemilu semakin meningkat, untuk itu Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir mengharapkan agar kegiatan-kegiatan kampanye tersebut tidak luput dari pengawasan jajaran Panwaslu Kecamatan.

Disamping itu, mengingat semakin rumitnya pemilu tahun 2019 ini, maka menurut Muhammad Dong perlu adanya kesepahaman antara pengawas dengan jajaran KPU agar segala permasalahan yang terjadi pada saat pemungutan suara dapat terselesaikan dengan baik. “Untuk itulah kita perlu menjalin komunikasi yang baik antar sesama penyelenggara,” ujarnya.

Pada dua kegiatan tersebut, disamping diisi beberapa materi yang disampaikan oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir juga diisi materi yang disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan SAg MPdI dan Anggota Bawaslu Provinsi Riau H Amiruddin Sijaya SPd MM. (zdn/bawasluinhil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed