oleh

Wakil Ketua DPRD Nisut Benarkan Proyek Jalan Afulu Batas Nias Barat Tahun 2018 Tak Sesuai Spesifikasi

Medan, (PR Nias)

Ibelala Waruwu SH, Wakil ketua DPRD Kabupaten Nias Utara menyebutkan bahwa paket peningkatan jalan struktur Afulu batas Nias Barat tahun anggaran 2018 di lokasi Desa Sifaoro’asi menuju Faekhuna’a Kecamatan Afulu terkesan dikerjakan asal jadi. Hal ini diungkapkannya pada Rabu, (13/02/2018).

Menurutnya pekerjaan tersebut tidak sesuai spesifikasi atau RAB dan perlu diaudit. “Pekerjaan peningkatan jalan tersebut jelas tidak sesuai spesifikasi dan RAB, hal ini perlu diaudit,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat di sekitar pengerjaan proyek tersebut mendesak penegak hukum segera melakukan audit. “Kami minta penegak hukum mengaudit pekerjaan itu dan kami siap menunjukkan dimana titik kelemahan pada pekerjaan tersebut apabila hal ini tidak ditindaklanjuti. Maka kepercayaan kami sebagai masyarakat kepada penegak hukum tidak ada. Dan kami himbau penegak hukum alangkah baiknya turun saja dari jabatannya apabila hal ini tidak ditindakkanjuti,” celetuk seorang warga.

Menanggapi pernyataan tersebut, hal ini sudah menjadi dasar penegak hukum untuk mengaudit pekerjaan itu. Dimana berita sebelumnya menyebutkan bahwa paket pekerjaan tersebut telah dilaporkan kepada pihak penegak hukum atas dugaan tindak pidana korupsi dan hal ini sudah menguatkan laporan tersebut untuk segera diaudit.

Sebelumnya paket tersebut dibidangi Kepala UPTJJ Gunungsitoli dan dikerjakan oleh CV Putri Sarojono Mandiri dari bulan Agustus-Desember 2018. Saat ini telah dibayarkan sesuai pagu dana 5,8 M kepada rekanan. sementara pengerjaannya beberapa aitem tidak sesuai spek. (Ken Gea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed