oleh

Warga Keluhkan Langkanya BBM Di Sungai Guntung

Sungai Guntung, (PR)

Aneh memang jika Riau disebut negeri penghasil minyak malah kerapkali dilanda krisis minyak terutama BBM. Dari pantauan Putera Riau sudah 3 hari BBM jenis bensin habis di Kota Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil Propinsi Riau pada Sabtu (09/02/2019).

Pantauan di sejumlah titik pengisian BBM di Sungai Guntung sejak kemarin sore, bahan bakar minyak masih belum tersedia, baik di SPBU maupun para pedagang eceran pinggir jalan.

Ijal, salah seorang warga Sungai Guntung mengaku kebingungan untuk mencari bensin dari kemarin. Karena satu-satunya mata pencarian Ijal adalah menjadi tukang ojek. “Kalau minyak tak ada, bagaimana saya mau cari nafkah untuk kebutuhan keluarga saya sehari-sehari,” terangnya.

Saat wartawan Puterariau.com mlewati Jalan Tanjung Rambie Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman melihat warga sedang ramai-ramainya ngantri membeli BBM jenis bensin di salah satu Pertamini Eceran depan Hotel Puri.

Saat ditanyakan langsung sama pemilik kios Pertamini tersebut terkait harga BBM sejenis bensin,1 liternya Rp.8000.

Putera Riau lansung meninjau (SPBU), kalau orang Sungai Guntung menyebut kios merah, salah satu karyawan (SPBU/kios merah mengatakan bahwa bensin sedang dalam perjalanan.

“Insya Allah BBM sejenis bensin masih dalam perjalanan bang, dan saat ini lagi di Tanjung Jungkir. Siang ini datanglah, tapi belum bisa dibongkar,” ujarnya.

Cukup jadi pertanyaan warga adalah kenapa setiap hari-hari besar, BBM sejenis bensin selalu langka di Sungai Guntung. Ada permainan yang sudah turun temurun ? (ridho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed