oleh

Yayasan Penyambung Lidah Kota Batam Adakan Rapat Pembahasan Persiapan Qurban

Batam, (PR)

Ketua panitia Penyelenggara Qurban Yayasan Panyambuang Lidah (YPL), Hendra mengadakan rapat pembahasan persiapan pelaksanaan qurban pada Minggu lalu (26/7/2020).

Pada rapat tersebut Hendra mengatakan agar pelaksanaan Qurban diwajibkan mengikuti prosedur tetap (Protab) protokol kesehatan mengingat wabah virus corona yang belum berakhir.

“Saya harapkan pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban nanti tata caranya harus disesuaikan dengan protap protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ucapnya.

“Kedisplinan masyarakat harus semakin meningkat dengan menerapkan 3M di berbagai aktivitas. Ini adalah komitmen bersama agar jumlah orang yang terkena virus corona bisa terus berkurang dan wabah bisa segera berakhir,” tegasnya.

Hendra juga mengingatkan agar masyarakat yang berqurban tidak datang ke lokasi penyembelihan dan dalam pendistribusiannya, daging kurban akan langsung diantar ke rumah.

Ia juga mengimbau agar panitia qurban tidak lagi menggunakan plastik saat pembagian daging. Sebagai gantinya, petugas panitia kurban menyiapkan wadah lainnya yang ramah lingkungan seperti besek dari bambu.
Kemudian dalam rapat panitia, bahwa daging qurban diutamakan buat anak asuh Yayasan Panyambuang Lidah Urang Minang Kota Batam sebanyak 50 orang.

Pelaksanaan qurban pasca pandemi covid 19 mempunyai tantangan sendiri dalam hal keterbatasan yang akan akan ikut qurban. “Dilihat dari animo masyarakat dan perekonomian yang lesu, hal ini tidak menyurutkan kami dari panitia akan tetap berusaha mewujudkan berlangsungnya qurban YPL. Inilah bentuk eksistensi kami dan pengurus YPL bahwasanya kami bekerja nyata istilah minang bia saketek nan penting adoh. Kok kurang kito pa iyokan kito pasang tangguak rapek, dengan harapan tahun depan peserta qurban YPL bisa lebih banyak lagi sehingga bisa lebih terasa oleh masyarakat dengan adanya kegiatan YPL ini,” kata Arlon Veristo SE, anggota dewan Kota Batam.

Hal ini butuh dukungan dari pengurus YPL dan masyarakat untuk partisipasinya ikut berqurban bersama YPL. Ucapan terima kasih sebesar besarnya dihaturkan kepada seluruh pihak yang ikut membantu dalam pelaksanaan qurban tahun ini, kata Hendra. (zulfahmi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed