oleh

Kantor Plasa Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Internet dan Telepon Down

Kondisi Kantor Plasa Telkom Kota Pekanbaru Jalan Sudirman yang terbakar.

Pekanbaru, PR – Kebakaran terjadi di salah satu gedung yang berada di komplek area Plasa Telkom yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020). Kebakaran ini menyebabkan jaringan Terlkomsel di Kota Pekanbaru terganggu baik telepon dan internet.

Dari gedung beberapa lantai itu, tampak jelas asap pekat membumbung tinggi ke udara. Kobaran api masih terlihat di beberapa lantai tempat operator Telkom, Telkomsel, serta provider internet lainnya.

Kepala Damkar dan BPBD Pekanbaru, Burhan Gurning menjelaskan, api bersumber dari gedung belakang, tepatnya di lantai dua bangunan Telkom Pekanbaru. Api diduga berasal dari percikan korsleting listrik di lantai itu.

“Kita menduga sementara api berasal dari kabel di dalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang dibelakang itu,” lanjutnya.

Terakhir dari komunikasi yang dilakukan Burhan dengan pihak Telkom, akibat dari kebakaran itu seluruh jaringan provider Telkomsel di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya mengalami gangguan, bahkan tidak dapat digunakan.

“Gangguan ini kalau kita dapat keterangan dari orang Telkom tadi bisa sampai satu minggu ke depan. Tapi kita berharap Telkomsel dapat segera memperbaikinya,” Tegasnya.

Untuk memadamkan api ini, Dinas Pemadam dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pekanbaru mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran (DAMKAR). Hingga Selasa sore ini, pemadaman api masih berlangsung. (s***)

Komentar

News Feed