oleh

Puncak HUT Kota Pekanbaru ke-237 Dirayakan Sederhana, Walikota : Tetap Semangat Lawan Corona

PEKANBARU | puterariau.com,

Puncak Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 tahun, digelar Pemerintah Kota Pekanbaru dengan upacara dan syukuran pada Rabu (23/6/2021) sekira pukul 08.00 WIB dengan Tema ‘Bangkit Menghadapi Pandemi Covid-19, Bersinergi Membangun Kota Madani Untuk Indonesia maju’. Agenda acara berlangsung di Aula Gedung Lantai 6 Komplek Perkantoran Tenayan Raya dan digelar secara virtual.

Dari pantauan media puterariau.com dilokasi, Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT yang didampingi Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si memimpin langsung prosesi puncak HUT Pekanbaru. Tamu undangan yang hadir secara offline, diantaranya terlihat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Forkopimda Kota, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan perwakilan pejuang veteran. Selanjutnya, undangan juga dihadiri secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang dihadiri oleh seluruh Camat dan Lurah se-Kota Pekanbaru, dan Forum RT/RW.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana ini, juga dilakukan pemutaran video terkait perjalanan dan pembangunan dalam satu dekade kepemimpinan pasangan Walikota Pekanbaru dan Wakil Walikota Pekanbaru, dan penyerahan hadiah pada pemenang lomba yang ditaja oleh BPBD Kota Pekanbaru.

Selain itu, sebagai penutupan akhir dari acara puncak perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh sejumlah pejabat terkait. Dimana saat itu, Walikota yang didampingi bersama unsur forkopimda menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina.

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus mengucapkan rasa syukur atas suksesnya perayaan HUT Pekanbaru, dikarenakan peringatan HUT Kota Pekanbaru tahun 2020 silam berbeda dengan tahun ini. Kendati demikian, hal tersebut tidak menyuruti semangat kebersamaan dalam kemeriahan perayaan HUT Pekanbaru.

“meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, Alhamdulillah masih bisa merayakan hari jadi Pekanbaru. Semangat ini kita jadikan kekuatan dalam menghadapi ujian dan tantangan dalam pandemi Covid-19 yang melahirkan krisis ekonomi dan kesehatan,” ungkapnya.

Dalam momentum ini, Firdaus berharap apa yang menjadi cita-cita pemerintah dalam pembangunan dapat tercapai dengan indikator sumber daya manusia yang  unggulan.

“Apa yang kita lakukan sampai hari dapat menjadikan Pekanbaru menjadi Kota Pekanbaru sebagai New Capital City Of Sumatera. Dan dengan semangat dan tekad menjadi dorongan pada masyarakat Pekanbaru agar giat lagi dalam membangun negeri mencapai kemajuan dan kesejahteraan,” tutupnya.

Usai upacara puncak peringatan HUT Pekanbaru, acara dilanjutkan dengan sidang paripurna HUT Pekanbaru bersama DPRD Kota Pekanbaru yang juga dilakukan secara virtual.[son/rls/pr]

Komentar