oleh

SMAN 7 Pekanbaru Memperingati Hari HGN ke-73 dan Luncurkan Dramband serta Parade Nusantara


Pekanbaru | Puterariau.com

Menjunjung tinggi penghargaan kepada pahlawan tanpa jasa, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Pekanbaru memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-73 yang diadakan di lapangan sekolah SMAN 7 Pekanbaru, Senin 26/11/2018.

Dalam acara ini di hadiri oleh beberapa pengurus (staf guru) SMAN 7 Pekanbaru, Kepala sekolah SMAN 7 Pekanbaru Nurhafni. MPd, Ketua Komite Sekolah, Orang tua Murid, Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili oleh koordinator pengawas dan Ketua Forum Alumni SMAN 7 Pekanbaru Fadil Saputra. Acara HUT HGN ke-73 ini juga yang bertepatan dengan HUT nya SMAN 7 Pekanbaru yang ke-33.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMAN 7 Pekanbaru, Nurhafni. MPd, menyampaikan SMAN 7 Pekanbaru yang beralamatkan di jalan Kapur, Kecamatan Senapelan menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof.Dr.H Muhadjir Effendy yang mana berhasil meraih penghargaan Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga Tingkat Nasional 2018 (SSKTN) di Jakarta beberapa hari yang lalu.

“Lanjutnya, sebagai Kepala sekolah saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu yaitu Guru-guru dan orang tua murid untuk penghargaan yang kita raih”.

Marilah kita menghormati para-para jasa pahlawan guru kita untuk dunia pendidikan, kalau tak ada mereka kita tak akan sekarang ini serta marilah kita sekarang ini mendidik, menjaga, dan membina generasi kita untuk menjauhi prilaku-prilaku yang tidak kita inginkan, agar mereka menjadi anak bangsa yang berguna untuk kemajuan yang akan datang untuk negara dan bangsa, ujar Nurhafni.

Sambungnya, Di hari yang berbahagia ini kita juga memperingati hari HUT SMAN 7 Pekanbaru yang ke-33, alhamdulillah, semoga saja kita SMAN 7 Pekanbaru semakin maju di dunia pendidikan di Riau ini, pungkasnya.

Dilain kesempatan saat di temui Ketua Forum Alumni SMAN 7 Pekanbaru menggatakan kepada wartawan, bahwa guru merupakan orang yang berjasa untuk dunia pendidikan, karena kalau tak ada mereka kemungkinan kita tak akan sekarang ini, mengerti akan tulisan dan membaca. “Maka dari itu marilah kita menghargai jasa-jasa guru kita dan juga untuk para generasi muda sekarang ini yang terutama di dunia pendidikan, gunakanlah waktu untuk perbuatan yang positif bagi bangsa dan negara ini,” ujar Fadil yang merupakan juga Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kota Pekanbaru ini.

Dari pantauan awak media, sehabis upacara HGN ke-73 kegiatan dilanjutkan dengan peluncuran dramband SMAN 7 Pekanbaru dan juga Parade Nusantara.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed