oleh

Walikota Pekanbaru Segera Mutasi Pejabat, Mungkinkah Sekdako Diganti?

Citra-Shipyard-Ship-Building-and-Repair

Pekanbaru (PuteraRiau)

Ketegasan Walikota Pekanbaru, DR H. Firdaus ST MT dalam rangka mutasi Pejabat dikota Pekanbaru harus di buktikan dalam mengevaluasi kinerja pejabat di jajaran Esselon IV, III, II Hingga Sekdako Pekanbaru. Kita ketahui banyak Jabatan Tinggi Pratama yang masih dijabat Plt. Diantaranya Kominfo, Bapenda, BPKAD, Bappeda, dan Sekwan.

Walikota jangan segan – segan mengganti pejabat yang kinerjanya merosot, terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada publik, kemudian pejabat yang bermasalah serta membuat gaduh juga harus segera di evaluasi.

“Kami akan kembali melakukan mutasi. Karena penyegaran dalam lingkungan OPD yang kemarin itu kan hanya tahap awal. Makanya kami akan kembali melakukan mutasi bagi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat ini,” ujar Walikota Pekanbaru.

Firdaus menyebutkan, selain esselon III dan IV, ia juga akan melantik Pejabat Tinggi Pratama (PTP) hasil assesment yang digelar Pemko Pekanbaru, sebelum ia cuti kampanye Pilkada Riau beberapa waktu lalu.

“Jadi selain esselon III dan IV, saya juga akan melantik pejabat hasil assesment kemarin. Sebelum nantinya kembali menggelar assesment tahun depan. Yang jelas, penempatan bagi pejabat tinggi pratama belum semuanya,” ungkap Firdaus.

Firdaus juga berharap agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru yang nantinya diberikan amanah untuk tidak mundur seperti pejabat-pejabat sebelumnya.

“Saya tak mau pejabat yang lulus assesment setelah dilantik malah mentalnya tidak siap. Nanti diberikan amanah malah mundur lagi. Jadi, penempatan pejabat selain melihat akademisnya, skill tentunya kesiapan mental,” tegas Firdaus.

Sinyal ketidakpuasan Walikota terhadap jajarannya sudah terlihat jauh hari. Namun nampaknya Walikota Pekanbaru masih terganjal dengan Teguran Komisi ASN yang dilayang kan beberapa waktu lalu. Kita tunggu saja Sikap Tegas dari sang Doktor… (dil/rls/ckplh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed