oleh

Wow… Siswa SMPN 3 Keritang Penuh Antusias Ikuti Wisata Gelis

Kotabaru Reteh, (puterariau.com)
Salam Literasi, slogan yang mengajak untuk berkarya. Sejatinya guru ialah berkarya. Ini pula yang mendorong Tim Penggerak Literasi Kabupaten Indragiri Hilir melalui Tim Sagusaku menghelat wisata GELIS (gerakan Literasi).
Tim SAGUSAKU (Satu Guru Satu Buku) Kabupaten Indragiri Hilir telah menggerakkan gelis dengan melaksanakan program wisata Literasi di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Gerakan ini selain sebagai wadah siswa dan siswi untuk menulis juga bertujuan untuk menghasilkan karya, yaitu buku.
“Kami melaksanakan kegiatan wisata Gelis untuk mengajak para siswa untuk berliterasi. Hasilnya berupa karya tulisan dalam bentuk puisi, cerpen, dan dalam bentuk karya tulisan lainnya yang akan di bukukan melalui hasil seleksi dibawah bimbingan Tim Sagusaku,” ujar Rabiah MPd,  selaku Ketua IGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir. 
Kegiatan wisata literasi Gelis telah dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Riau. Di Indragiri Hilir telah dilaksanakan di beberapa tempat. Diantaranya SMPN 3 Keritang, SMAN 1 Tembilahan kota, dan SMAN 1 Keritang pada tanggal 14 Maret 2018.
Semoga melalui kegiatan ini yang dilaksanakan secara mandiri oleh Tim penggerak SAGUSAKU Indragiri Hilir dapat memotivasi para guru terutama para siswa dalam proses menghasilkan karya produktif, aamiin… (Herniati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed