oleh

Bupati Tabur 20 Ribu Ekor Benih Kakap Putih

MERANTI, (puterariau.com)

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH,.MM Lakukan Peninjauan ruang Pendederan Ikan sekaligus menaburkan 20 ribu ekor benih ikan kakap putih di Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Dinas Perikanan Jl. Kemuning Desa Gogok Kecamatan Tebing Tinggi Barat, senin (25/7/2022).

Tiba di lokasi peninjauan, Bupati langsung menuju beberapa ruang yang ada di sekitar BBIP yang masih harus di maksimalkan lagi. Karena fasilitas ini sangat penting dalam rangka mencukupi kebutuhan benih ikan budidaya perikanan masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat nelayan di Meranti.

Setelah melakukan peninjauan, H. Muhammad Adil langsung menuju kerambah yang berada dikolam untuk menabur 20 ribu ekor benih ikan kakap putih yang didampingi Kadis Perikanan Eldi Syahputra dan Kadis Kesehatan Fahri, SKM.

Bupati berharap kepada Dinas terkait untuk meningkatkan Balai ini menjadi lebih besar lagi sehinga bisa menjadi wadah para nelayan untuk mendapatkan benih murah, ekonomis dan bersertifikat, serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat meranti,” tutup Adil.

Turut mendampingi dalam peninjauan, Kadis Perikanan, Kadis Kesehatan, Camat, instansi terkait dan para Penyuluh.***

Komentar