oleh

DLHK Pekanbaru Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama KMP IBM Sanitasi di Ruang Audiovisual BPPW Gedung PIP2B

Pekanbaru, (puterariau.com)

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru menghadiri Penandatanganan Perjanjian kerjasama Kelompok Masyarakat Penyelenggara ( KMP ) IBM Sanitasi di ruang audiovisual BPPW Gedungg PIP2B , jalan Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Kegiatan itu dihadiri oleh Anggota DPR RI, Effendi Sianipar, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Riau, Dwiatma Singgih Raharja Sabaris, Kepala Balai, Abdul Halil Kastela, PPK Sanitasi, Ayomi Puji Amalia, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Tengku Ahmed Reza Fahlevi, Kemenag Siak, H Erizon Efendi ,Kemenag Rohil, H. Khairul, Kemenag Kota Pekanbaru,Siti Waskina dan Syahrul M, dan PUPR Kampar, Oktovianto Riza dan Ahmad Fadli.

Menurut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Tengku Ahmed Reza Fahlevi mengatakan bahwa kegiatan perjanjian kerja sama kelompok masyarakat ini tentang perkembangan kegiatan Sanitasi dan sosialisasi penggunaan Sanitasi.

” Alhamdulillah Kota pekanbaru Mendapat Pokir untuk TPS3R, dari komisi V DPR- RI oleh Bapak Efendi Sianipar sebanyak 2 lokasi antara lain Kelurahan pulau karomah kecamatan Sukajadi dan Kelurahan Mentangor Kecamatan Kulim,” Ujar Reza.
Reza Fahlevi mengharapkan dengan berdirinya TPS3R dan ditetapkannya kelompok pengelola masyarakat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menjaga lingkungan dan kebersihan.

“Semoga dengan berdirinya TPS3R dan ditetapkannya kelompok pengelola masyarakat (kmp) di Kelurahan Mentangor KMP Mekar Melati dan kelurahan Pulau karomah KMP Kopling Berjaya mempunyai banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Diantaranya untuk menjadikan lingkungan menjadi lebih bersih dan bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengelola sampah. Dan terbangunnya TPS3R diharapkan pengurangan sampah dapat meningkat sehingga beban TPA menjadi berkurang,” Jelas Reza Fahlevi.

Dikatakan reza lagi, pihak nya menegaskan agar TPS3R yang telah ada di kota Pekanbaru agar dihidupkan kembali.
” TPS3R yang telah ada diharapkan agar dihidupkan kembali, apalagi beberapa waktu lalu TPS3R yang ada sudah dilakukan perbaikan dan renovasi. Dan menjadi catatan bahwa TPS3R ini termasuk salah satu poin yang dinilai untuk memperoleh Piala Adipura,”tutup T Ahmed Reza.
( pr)

Komentar