oleh

Maju Menuju Bengkalis Satu, Politisi Mantan Santri Pengagum Bung Karno Ini Siap Perjuangkan Rakyat

Bengkalis, (PR)

Pada Minggu, 17 Oktober 2019, Kaderismanto syah diambil sumpah janji atau dilantik sebagai Pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bengkalis untuk yang kedua kalinya. Pimpinan yang terdiri dari 1 orang Ketua dan 3 Wakil ketua, pada periode sebelumnya yaitu tahun 2014-2019, PDI Perjuangan partai besutan putri sang Proklamator Presiden pertama RI Bung Karno Megawati Soekarno Putri ini juga mempercayakan pimpinan dewan Kabupaten Bengkalis kepada pria yang akrab disapa Bang Kade ini.

Putra asli Melayu yang pernah mengecap pendidikan sebagai santri di Pesantren Al-Huda dan Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember Jawa Timur ini juga dikenal berkarakter santun, tegas dan lugas.

Bang Kade adalah pengagum sosok sang Proklamator Bung Karno Presiden pertama NKRI. Ia juga pengagum KH. Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) sehingga sampai hari ini pun Kade tetap eksis di Partai Nasionalis serta eksis sebagai Muhtasyar Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkalis.

Bang Kade lahir di sebuah Kampung Batu Panjang Pulau Rupat Bengkalis dari pasangan Ridwan (ayang) bin Dayah dan almh Raimah Binti Katan yang memiliki silsilah keturunan Datok Lima Puluh, salah satu Datuk di Kerajaan Siak Sriindrapura yang juga sekaligus penghulu Onder distrik Mandau dan Provinsi Siak pada zamannya.

Bang Kade terjun ke dunia politik yang sebelumnya pernah menjabat ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis. Saat ini menjabat Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Riau hingga menduduki pimpinan Dewan Kabupaten Bengkalis dua periode.

“Sayo terjun ke dunia politik dari tahun 1999 di partai PDI Perjuangan sampai saat ini, Alhamdulillah sudah 20 tahun lamonyo hingga sekarang sayo dipercayakan DPP PDI Perjuangan sebagai Sekretaris DPD  PDI Perjuangan Provinsi Riau. Jalan politik sayo di Partai ini memberikan sayo arti sebuah perjuangan untuk mencapai sebuah cita-cita yg mulia,” sebut bang Kade yang tumbuh dan besar di Kota Duri ini.

Terkait isu yang santer berkembang di masyarakat tentang majunya Bang Kade di Pilkada Kabupaten Bengkalis mendatang, ia menjawab normatif.

“Kerja seorang Bupati itu cukup mulia kalau dikerjakan sungguh-sungguh dengan pengabdian total untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Jadi saya sangat siap untuk itu,” sebut Bang Kade tegas.

Suami dari Mila fitria istri yg berdarah minang duri ini menambahkan ia siap untuk menjadi pemimpin Bengkalis kedepan.

“Kalau kedepan sayo dipercayakan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk memimpin negeri junjungan ini, Insya Allah sudah ada dan banyak program-program strategis yang saya punya kalau bisa dilaksanakan direalisasikan. Kedepan saya semakin yakin Kabupaten Bengkalis akan lebih cemerlang, bantu doa dan dukung sayo untuk memuluskan jalan yang mulia ini,” harapnya.

Apalagi saat ini ia dipercaya menjadi elit di PDIP. “Saat ini saya dipercayakan oleh DPP menjadi Sekretaris  PDIP Provinsi Riau sebagai Partai yang sedang dipercayakan rakyat memimpin negeri ini, tentunya ada akses dan jalan perjuangan untuk membawa sebesar-besarnya APBN balek ke kampong kito negeri junjungan Bengkalis ni,” jelas Bang Kade dengan khas logat Melayunya.

Karena petinggi negara saat ini, Presiden dan Menteri-Menteri  mayoritas dari kader dan pendukung Presiden sangat besar peluang untuk memperjuangkannya. “Insya Allah, sama-sama kita berdoa, berjuang agar negeri junjungan kita tercinta ini maju cemerlang,” tutupnya optimis. (defri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed